Ciptakan Kesan Hangat di Rumah Anda dengan Aplikasi Lantai Kayu

Memilih lantaikayu sebagai alas atau lantai rumah Anda adalah pilihan yang cukup menarik. Corak dan warnanya mampu membuat rumah Anda terlihat lebih mewah dan elegan. Warna kayu yang natural dan ringan akan membuat tampilan rumah Anda lebih hangat dan dinamis. Tak hanya warna saja yang membedakan pilihan lantai kayu sebagai bagian dari interior rumah Anda. Lantai kayu juga dibedakan berdasarkan material pembentuknya. Sebut saja laminate flooring, solid wood flooring, dan engineering wood sebagai jenis-jenis lantai kayu yang bisa Anda pilih salah satunya sebagai interior rumah Anda.
Material lantai kayu
Di Indonesia sendiri kini sudah mulai banyak pemilik rumah yang menjatuhkan pilihannya pada lantaikayu untuk rumahnya. Umumnya bahan kayu yang digunakan untuk interior lantai kayu adalah kayu jati, kayu kelapa, kayu merbau, kayu sonokeling, kayu sungkai, kayu ulin, dan kayu bengkirai. Ada juga bahan-bahan lantai kayu didatangkan dari luar Indonesia. Kayu-kayu import tersebut antara lain oak, cherry, lime, maple, dan walnut. Sedangkan untuk bentuk atau desain lantai kayu yang umumnya dijumpai adalah plank dengan tigas strip kayu, kayu strip dengan lidah alur yang berfungsi untuk menyambungkan antar laintainya, dan bentuk parket.
Jenis lantai kayu
Penasaran dengan bahan atau material lantai kayu? Kayu solid, misalnya, adalah lantai kayu yang terbuat dari bahan kayu utuh dan harganya cukup mahal. Namun sayang, kayu solid ini tidak begitu cocok dengan wilayah tropis seperti Indonesia pasalnya tingkat kelembaban yang tinggi akan membuat lantai kayu solid ini tidak awet. Kelemahan lainnya yaitu kayu solid dapat menyusut dan mengembang. Kemudian jenis lantai kayu berikutnya adalah engineering wood. Engineering wood merupakan lantai kayu yang sudah diolah dengan menggunakan teknologi multi layer. Lantai kayu yang satu ini relatif lebih awet/ tahan lama karena tidak akan menyusut atau mengembang. Selain itu, jenis lantai kayu ini juga bisa langsung dipasang di atas tanah atau beton sehingga mudah untuk dipasang. Jenis yang terakhir adalah lantai laminasi. Jenis lantai kayu ini bisa juga disebut sebagai kayu imitasi karena material lantai ini bukan benar-benar berasal dari kayu melainkan dari bubur kayu yang dicampur dengan lem dan dilapisi dengan paper d├ęcor yang motifnya kayu. Sehingga dari luar tampak seperti kayu solid.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...