Fakta Tentang Lantai Parket

Lantai adalah bagian penting bagi sebuah rumah. Rumah yang nyaman harus didukung dengan lantai yang juga sesuai. Saat ini banyak sekali orang yang memilih menggunakan lantai parket. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan parket? Parket ini sendiri adalah lantai kayu. Lantai jenis ini bisa menjadi solusi bagi anda yang merasa bosan dengan penggunaan lantai keramik atau lantai jenis lainnya. Sebenarnya apa yang membuat banyak orang akhirnya memutuskan untuk menggunakan lantai parket di rumah? Anda bisa mendapatkan beberapa alasannya di sini.
Kelebihan Lantai Parket
ketahui beberapa kelebihan dan kekurangan lantai parketLantai parket banyak dipilih sebagai pilihan lantai di banyak rumah karena lantai jenis ini dirasa lebih aman. Lantai ini tidak licin seperti lantai keramik sehingga tidak akan membuat orang mudah tergelincir terlebih saat kondisi lantai sedang basah dengan air. Sifat material dari parket sendiri juga lebih empuk sehingga akan mengurangi cidera bagi orang yang terjatuh di atas lantai ini. Lantai jenis ini sangat cocok untuk rumah yang berada di daerah tropis. Dengan menggunakan lantai ini rumah akan terasa lebih hangat dan tentunya akan lebih nyaman. Lantai ini juga sangat mudah dipasang. Selain banyak kelebihan yang bisa didapatkan dari lantai jenis ini, ternyata banyak juga kelemahan yang bisa didapatkan dari lantai ini. Anda juga bisa mengubah posisi lantai ini dengan sangat mudah. Anda bisa mempertimbangkan beberapa kelemahan sebelum anda memilih lantai jenis parket ini.
Kelemahan Lantai Parket
Warna dari lantai ini ternyata sangat mudah untuk pudar ketika terkena matahari secara langsung. Sebaiknya anda tidak menggunakan lantai ini di tempat dengan paparan sinar matahari yang sangat ekstrem. Lantai ini juga ternyata mudah lembab dan juga busuk. Anda harus berhati-hati ketika akan mengepel atau membersihkan lantai. Jika terlalu banyak menggunakan air makan lantai parket akan mudah lembab. Oleh sebab itu sebaiknya anda membersihkan lantai dengan menggunakan lap basah dan kemudian dilanjutkan dengan lap yang kering sehingga lantai tetap awet. Kini dengan fakta di atas, anda bisa menentukan apakah anda ingin menggunakan lantai ini atau menggunakan lantai lainnya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...