Tips Memilih Lantai Kayu Parquet

Lantai kayu parquet makin diminati di Indonesia
lantai kayu parquet yang baik adalah yang tahan  terhadap cuaca dan rayapLantai kayu parquet/parket saat ini banyak diminati oleh masyarakat kita khususnya mereka yang mempunyai budget banyak untuk mendekorasi rumah huniannya. Selain rumah hunian, lantai kayu parket juga sering kita jumpai di gedung-gedung perkantoran, vila, penginapan, hotel, dan lapangan olahraga indoor. Tipe lantai kayu parket ini pun cukup banyak dan tiap tipe memiliki corak dan warna yang khas. Selain corak dan warna yang cocok dengan interior rumah lainnya, ada beberapa poin penting lainnya yang wajib Anda perhatikan saat Anda akan memilih lantaikayu parquet, diantaranya adalah:
Tips memilih lantai kayu parquet
  • Green certification
Pastikan bahwa produk lantai kayu parquet yang Anda beli bersertifikat. Sertifikat ini membuktikan bahwa material lantai kayu parket Anda adalah produk kayu olahan yang ilegal dan berasal dari hutan produksi yang diperbaharui.
  • Lantai kayu tidak mudah terbakar
Salah satu sifat kayu adalah mudah terbakar. Namun lantai kayu parquet tidak akan mudah terbakar jika dilapisi dengan lapisan khusus yang dapat menahan rambatan api sehingga tak mudah terbakar.
  • Instalasi mudah dan cepat
Sebaiknya Anda pilih lantai kayu parket yang mudah dipasang sehingga Anda bisa memasangya sendiri sewaktu-waktu. Dalam pemasangan sebaiknya pilih kayu lantai parket yang tidak membutuhkan banyak tambahan alat dan property pemasangan lainnya seperti lem, dll. Hindari juga menggunakan zat adhesive karena akan mempengaruhi kesehatan Anda.
  • Corak tak mudah pudar
Agar corak pada lantai kayu parquet Anda tak mudah pudar dan tahan lama, pilihlah produk yang dilapisi dengan overlay yang berupa melanine resin atau aluminium oxide di atas papan HDF-nya (High Density Fiber).
  • Tak meninggalkan noda
Overlay melanine resin atau aluminium oxide juga bermanfaat untuk mencegah noda seperti makanan, kopi, the, saus, dll yang tumpah di atas lantai menyerap ke dalam lantai.
  • Mudah dibersihkan dan diperbaiki
Pilihlah lantai parquet yang mudah dibersihkan dan mudah diperbaiki seperti diplitur atau dipoles.
  • Tahan benturan
Pilihlah lantai kayu parquet yang berkualitas tinggi sehingga tahan terhadap benturan benda keras sekalipun.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...