pengunaan lantai kayu merupakan sebuah pilihan yang bijak untuk menjadikan lantai semakin natural

Lantai Kayu Sebagai Pilihan Tepat
Penggunaan lantai kayu  atau parket baik juga untuk kesehatan sehingga banyak orang yang berpindah dari penggunaan lantai biasa menjadi menggunakan lantai parket. Jika berjalan jalan dalam ruangan berlantai parket maka tidak perlu menggunakan sandal, dan tikda perlu merasa ketakutan atas penyakit rematik akibat dinginnya lantai keramik atau un marmer. Parket memiliki sifat natural, tidak hangat dan tidak juga dingin, itulah juga yang menjadikan Jepang banyak menggunakan parket untuk melapisi lantai di rumah mereka.
lantai kayu natural
Lantai Kayu , Pilihan Bijak Untuk Rumah Naturalis
Parket atau lantai kayu sekarang banyak digunakan untuk melapisi lantai rumah dan berbagai jenis bangunan lainnya. Parket menjadi pilihan yang bijak jika ingin menghadirkan nuansa natural dan bersifat rapi juga bersih pada bagian lantai baik di rumah, apartemen, maupun gedung gedung lainnya. Fungsinya yang bisa menjadikan lantai lebih indah, juga memiliki kualitas yang lebih baik dengan kekuatan yang tidak diketahui oleh banyak orang.Ada banyak pilihan jenis yang bisa dijadikan alternatif ketika akan menggunakan parket. Semua bisa disesuaikan dengan selera masing masing dan bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Jenis jenis parket diantaranya adalah parket kayu solid yang terbuat dari otongan potongan kecil kayu jati dengan ukuran yang beragam. Ada yang berukuran 12 x 50 x 200 mm atau 12 x 50 x 250 mm. Ukuran tersebut bisa disesuaikan dengan keinginan dari yang akan memasang parket.
Jenis lainnya dari parket ialah laminate parket yang merupakan jenis lantai kayu yang terbuat dari HDF atau high density fiber atau lebih dikenal juga dengan sebutan serbuk kayu yang sudah di press. Harganya memiliki perbedaan masing masing. Yang menjadikan beda adalah adanya faktor laminasi apakah anti gores atau tidak, dan faktor bahan dasar yang akan digunakan apakah terbuat dari kayu havea, kayu meranti, atau pun kayu jenis lainnya. Faktor kekedapan pun menjadi faktor yang mempengaruhi harga parket.
Lantai kayu atau parket jenis terakhir ialah parket engginer yang terbuat dari ply wood dengan ketebalan 0,7 hingga 2 cm. Pada bagian atasnya ditempelkan veneer dengan berbagai jenis motif yang terbuat dari kayu. Motif kayu yang digunakan berasal dari jenis kayu yang diimpor dengan ketebalan yang bermacam macam pula.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...