Spesifikasi Lantai Kayu Solid Jati Lengkap

Lantai kayu jati adalah salah satu dari Jenis lantai kayu solid yang beredar di pasaran, selain jati tentunya masih banyak lagi jenis lantai kayu solid lainnya seperti Merbau, Bengkirai, Sungkai dan Sonokeling. Harga Lantai Kayu pun bermacam-macam mulai dari Lantai Kayu Murah sampai dengan yang lumayan cukup mahal. di artikel ini kita akan lebih membahas tentang lantai kayu solid jati dan spesifikasi yang dimilikinya.

Penggunaan lantai kayu di jaman sekarang ini sudah mulai populer, konsumennya pun beragam, bahkan kalangan menengah pun mulai melirik lantai kayu untuk dijadikan sebagai penutup lantai rumah atau bangunan. populernya lantai kayu tidak lepas dari manfaat dan kelebihan yang dimilikinya contohnya seperti dapat menjadikan suhu rumah terasa hangat sehingga penghuni rumah dapat terhindar dari resiko terkena penyakit rematik.

Contoh Lantai Kayu Jati


Jenis Lantai Kayu Jati adalah jenis yang termasuk ke dalam Best Seller dalam industri Jual Lantai Kayu, ini dikarenakan Kayu jati memang memiliki kelebihan yang banyak disukai dan bermanfaat bagi masyarakat, terlebih lagi masyarakat Indonesia sudah mengetahui bahwa kayu jati termasuk ke dalam kelas Kayu yang berkualitas.

baca juga : Tipe Lantai Kayu Solid dan Penempatannya

Untuk spesifikasinya sendiri, Lantai Kayu Jati dibedakan menjadi 3 kelas yang berbeda, ini dibedakan berdasarkan dengan Bahan dasar kayu Jati yang digunakan, untuk lebih jelasnya akan dibahas dibawah ini :

Lantai Kayu Jati Grade A

 

Jenis Lantai kayu yang pertama ini adalah Grade A yang berarti jenis yang memiliki kualitas paling bagus, Grade A disini maksudnya adalah bahan dasar kayu jati yang digunakan berasal dari initi kayu jati yang berarti bagian terdalam kayu yang jauh dari permukaan kulit luar. warna dari jati grade A ini cenderung coklat kemerahan yang identik dengan warna kayu.

Lantai Kayu jati

Lantai Kayu Jati Grade B 

 

Yang kedua ini adalah Lantai kayu Jati Grade B, jenis ini secara kualitas sebenarnya tidak terlalu jauh dengan Grade A, cenderung hampir sama yang membedakan hanyalah bahan dasar kayu jati yang dipakai adalah bagian yang tidak terlalu inti. dari segi corak dan warnanya pun terdapat sedikit corak putih.

Lantai Kayu Jati

Lantai Kayu Jati Grade C

 

Jenis Lantai kayu Grade C ini adalah jenis dengan bahan dasar kayu yang cenderung dekat dengan permukaan kulit luar pohon dan cukup jauh dari bagian inti. meskipun begitu kualitasnya masih cukup lumayan bagus mengingat bahan dasar yang digunakan adalah kayu asli tanpa campuran bahan atau zat-zat kimia yang lainnya.

Lantai Kayu Jati


Jenis kayu Jati ini banyak digunakan atau dimanfaatkan untuk bahan dasar berbagai barang kebutuhan sehari-hari contohnya seperti Furniture rumah tangga, Kerajinan seni pahat, bahan bangunan dan lain sebagainya.       

Baca juga : Tips Agar Lantai kayu Selalu terlihat Baru

Sekian artikel yang bisa diberikan semoga dapat menambah wawasan pengetahuan anda tentang Lantai Kayu Jati.                             
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...