Decking Kayu Bengkirai Harga Rp 454rb, begini Kualitasnya

Decking Kayu Bengkirai – Material kayu menjadi pilihan penting untuk kebutuhan interior maupun eksterior, terlebih jenis-jenis kayu yang digunakanpun cukup beragam. Dari jenis kayu yang memiliki warna yang unggul, dan tingkat keras dan awet yang baik tinggi.

Material Kayu dibedakan menjadi 2 kebutuhan antara indoor dan outdoor, dimana kayu indoor memiliki keunggulan dari segi tampilannya, sedangkan Kayu outdoor memiliki keunggulan dari ketahanan terhadap suhu udara hingga ketahanan yang baik.

( BERGARANSI ) Tersedia Decking Kayu Harga Murah! dan Jasa Pasang Profesional

Salah satu produk material Decking atau kayu outdoor yang paling banyak disukai dari segi ketahanan dan tampilannya yakni lantai Kayu Bengkirai, Dimana jenis satu ini memiliki fakta menarik hingga kualitas decking yang sempurna.

Untuk Lebih mengenal Decking berbahan kayu bengkirai dari kualitas produk lantainya, yuk ketahui beberapa informasi menarik mengenai Kualitas, dan produk populernya. Bagaimana kualitasnya? Berikut informasi decking Bengkirai :

Produk Kayu Bengkirai untuk Hunian

Sebelum mengenal kualitas dan fakta menarik dari produk decking bengkirai, berikut spesifikasi decking bengkirai yang bisa Anda gunakan, antara lain :

Produk Lantai Kayu Outdoor Bengkirai

Decking merupakan material lantai outdoor yang digunakan untuk menghias atau membangun tampilan luar ruangan yang lebih cantik, kuat, nyaman, dan tentunya bernilai jual tinggi.

Decking Bengkirai, menjadi salah satu produk unggulan yang bisa digunakan, dalam berbagai area atau bangunan, seperti Kolam renang, teras ruangan, dapur, balkon, jembatan, hingga kebutuhan Decking atau lantai outdoor lainnya.

Decking Kayu Bengkirai pun terdiri dari Ukuran yang besar, harga yang relatif terjangkau, serta fitur anti slip yang mampu mengalirkan air hujan, agar lantai dekcing tidak banjir atau mengendap.

Produk Decking Bengkirai

Warna Kayu : Kuning kecoklatan
Ukuran Decking Kayu : Tebal 1,9 lebar 9 dan panjang Random
Fitur : Anti Slip atau Alur air
Jenis : Standar, jumbo, polos

Tak Hanya Produk decking saja, kayu bengkiraipun terdapat produk unggulan lainnya yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan dinding dan atap hunian, untuk lebih mengenal produk bengkirai lainnya, telusuri link dibawah ini.

Baca Selengkapnya : Lambersering Kayu Bengkirai, ini kualitas, harga serta manfaat untuk Hunian

Kualitas Kayu Bengkirai untuk Lantai Kayu Outdoor

Decking Kayu Bengkirai berasal dari pohon bernama Bengkirai, yang dikenal dengan sebutan Yellow Balau, dimana warnanya yang kuning kecoklatan, membuat kayu satu ini dikenal sebagai yellow balau.

Asal kayu Bengkirai

Kayu bengkirai sendiri berasal dari kalimantan dan bisa ditemukan di Filipina maupun malaysia. Pohon Bengkirai dapat tumbuh hingga 40 meter dengan diamater mencapai 120 cm.

Kayu ini memiliki kadar air yang cukup rendah, dengan kadar air 15% yang membuat kayu satu ini dapat kering dalam waktu 12 hari hingga satu bulan Lamanya, hal inilah yang membuat decking kayu bengkirai, cocok untuk dipilih.

kayu bengkirai atau balau memang salah satu kayu unik dengan tingkat kualitas yang cukup tinggi, hal ini menjadikan kayu bengkirai banyak dicari untuk di produksi sebagai bahan dasar interior dan eksterior, termasuk kebutuhan lantai outdoor.

Decking Bengkiraipun terdapat berbagai keunggulan serta kualitas yang banyak disukai, dimana karakteristiknya hampir sama dengan kayu ulin, atau decking terbaik pertama. Lalu, bagaimana karakteristiknya?

Karakteristik dan Ciri Decking Bengkirai

Warna Decking Bengkirai

Berbeda dari jenis decking lainnya, dimana Decking kayu bengkirai memiliki tampilan yang begitu cerah dan terang, hal tersebut dikarenakan Kayu bengkirai memiliki warna gubang cokelat kekuningan, serta teksturnya yang beragam atau natural.

Kebutuhan Decking dengan warna yang cerah, kerap digunakan untuk berbagai kebutuhan area visual, dimana area tersebut menfokuskan lingkungan yang lebih cantik dan elegant.

Kebutuhan decking bengkirai kerap digunakan untuk lantai taman, lantai balkon, lantai teras, lantai wudhu, dan area lainnya. Tekstur kayu yang keras dan kasatpun, membuat penggunaan decking bengkirai sangat aman dan nyaman.

Bentuk dan Ukuran Decking

Decking Kayu Bengkirai memiliki bentuk produk yang besar, dan panjang dimana tebalnya bisa mencapai 1,9 dan lebarnya 9 cm dengan panjang yang bervariasi. Hal tersebut, tentunya sudah dirancang agar decking bengkirai kuat akan geseran dan bobot yang berat, sehingga aman dari lalulalang jalanan.

Kualitas Kayu Bengkirai

Kayu Bengkirai termasuk kedalam salah satu jenis kayu dengan kelas awet dan keras yang tinggi, tingkat kekuatan kayu bengkirai berada dikelas I awet dan kuat kelas II. kualitas tersebut pastinya sangat unggul dalam kebutuhan Decking bangunan.

Kelebihan Decking Bengkirai

1. Mudah dalam Pemasangan

Salah satu keunggulan Decking kayu Bengkirai yakni, pengolahan dan pemasnagan yang mudah dimana, decking bengkirai memiliki bobot yang tidak terlalu berat dan mudah dalam pemotongan, sehingga para kontruksi outdoor sangat terbantu dengan karakter produk satu ini.

Baca Juga : 7 Perbandingan Decking Kayu dan WPC yang Mudah di Pahami

2. Tingkat ketahanan yang Tinggi

Dilansir dari Dapartemen kehutanan, Decking kayu bengkirai merupakan produk kayu yang memiliki tingkat kekuatan kelas I dan II yang merupakan kelas tertinggi diantara Kelas I,II,III.

Bahkan kelas kerasnya setara dengan Jati, cocok sekali buat Anda yang ingin mencari produk dengan harga terjangkau namun ingin memiliki karakteristik yang sama dengan Jati

3 Tampilan dan Warna cantik

Siapa sih yang tidak mau area luar rumahnya nyaman dan indah jika diliat? tentunya tidak ada kan, maka dari itu warna dan serat kayu bengkirai dapat membawa nuansa area luar rumah yang nyaman dan indah.

Seperti yang kita tahu bahwa warna dari produk bengkirai cukup unik, karena memiliki warna kuning kecoklatan dengan serat kayu yang cukup cantik, hal ini membuat kayu bengkirai dapat menyatu dengan warna apapun, apalagi warna hijau dari tanaman.

Tentunya, produk dengan kualitas kayu yang seperti kayu bengkirai akan memberikan nilai lebih bukan? terutama dari tingkat keawetannya yang cukup panjang.

Jadi, tertarik menggunakan Decking Bengkirai?

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top