Kolam renang

Ingin Membuat Kolam Renang menjadi Lebih cantik? Baca Artikel ini!

Cuaca panas membuat badan ingin merasakan segarnya air di kolam renang, apalagi ditambah dengan minuman yang manis lalu ditambahkan sedikit es untuk menyegarkan tenggorokan. Apalagi jika rumah Anda memiliki kolam renang dan tak perlu jauh-jauh pergi ke area kolam renang hanya untuk menyegarkan Badan.

Tapi, Apajadinya jika area kolam renang Anda yang terihat Kotor, dengan tatanan tanaman yang berantakan, material lantai yang licin, membuat Anda menjadi tidak mood untuk berenang apalagi menyegarkan badan. Ingin mengubahnya, tapi tidak ada ide untuk menata area kolam renangnya, jadinya malah malas dan membiarkanna begitu saja.

Apalagi jika Anda ingin membangun kerajaan rumah Anda dan ingin memiliki Kolam Renang, namun masih tetap tidak ada ide untuk mendesain agar tidak terlihat membosankan.

Eits, Tenang, Kami akan memberikan beberapa ide inspirasi untuk Anda yang ingin mengubah dan membuat tampilan kolam renang Anda semakin rapih dan enak untuk digunakan. Bagaimana? apakah Anda siap untuk memulai perbaikan atau membuatnya? Maka dari itu, yuk kita simak beberapa ide desain kolam Renang untuk Rumah

Beberapa Desain Kolam Renang untuk Rumah

1. Kolam Renang Natural

Model kolam renang satu ini merupakan model yang Bertemakan natural, karena Kolam renang tersebut memakai beberapa material yang cocok sekali untuk tema satu ini, yaitu Anda Hanya menambahkan beberapa tanaman, Kursi santay, dan menggunakan material lantai Kayu Outdoor,

sangat cocok untuk Anda yang memiliki lahan kosong yang berada dipinggir rumah atau belakang rumah. Anda cukup membuat ukuran kolam renang yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. dengan bentuk Kolam Renang yang memanjang membuat Anda dapat berlatih berenang atau hanya menyegarkan badan saja. Wajib Anda Coba!!

2. Kolam Renang untuk dalam Ruangan

Pilihan desain satu ini untuk Anda yang tidak memiliki lahan belakang, tidak seperti desain sebelumnya yang diluar ruangan, akan tetapi jika Anda memiliki ruangan dalam rumah yang cukup luas. Desain Pilihan satu ini juga sangat cocok, jika Anda ingin membuat kolam renang tanpa terkena Papan sinar matahari.

Menggunakan desain kolam renang satu ini, lebih simpel, dan tidak banyak menggunakan element seperti rerumputan atau bebatuan, cukup menggunakan lantai kayu dan tempat duduk yang minimalis saja, kolam renang tersebut sudah terlihat cantik. Yuk segera Coba!!

3. Membuat kolam renang menggunakan above-ground pool.

Desain kolam renang satu ini dikhususkan untuk Anda yang memiliki lahan belakang yang luas, dan merasa malah jika harus menggali untuk dijadikan kolam renang. Maka solusinya Anda dapat membangun area kolam renang menggunakan Above ground pool.

keunggulan dari desain kolam renang satu ini yaitu Anda tidak perlu repot-repot menggali dan dapat membangun dengan ukuran yang tersedia dan sesuai keingginan Anda. Seperti ketingian kolam renang disesuaikan dengan ukuran kayu atau material yang Anda gunakan.

4. Desain Kolam renang Lap Pool

Desain kolam renang satu ini untuk Anda yang memiliki lahan sempit namun memanjang, dengan desain ini Anda tidak perlu khawatir, karena lap pool adalah pilihan desain yang cocok untuk untuk luas lahan belakang rumah Anda.

Kolam renang model ini biasanya digunakan untuk kesehatan yang pada dasarnya memiliki ukuran yang memanjang dan lebar yang cenderung kecil. Maka dari itu, jika Anda ingin membuat desain kolam renang tersebut, cara terbaiknya dengan meletakan sejajar dengan rumah Anda, tepat di dekat dinding rumah.

Baca Juga : Tipe Lantai Kayu Jati berbagai ukuran

Apakah ada yang sesuai dengan selera Anda, untuk desain kolam renang yang akan ada gunakan? jika sudah, mari pelajari apa saja yang harus dipersiapkan sebelum Anda membangun kolam renang untuk ruamah terbaik Anda. yuk simak penjelasannya berikut ini :

Panduan cara untuk Membuat Kolam Renang dengan Benar

Membuat kolam renang pastinya ada cara yang penting untuk diikuti, karena membuat kolam renang tidak hanya menggali tanah lalu mengisinya dengan air saja, melainkan ada beberapa tahap agar kolam renang tersebut dapat digunakan sesuai harapan yang akan Anda gunakan.

Dengan itu, kami akan memberikan beberapa cara atau langkah yang harus Anda ketahui sebelum Anda melakukan pembuatan kolam renang, Mari siamk uraiannya berikut ini:

1. Tentukan Ukuran Kolam Renang Terlebih Dahulu

Tahap pertama yang perlu Anda tentukan yaitu, menentukan ukuran kolam renang yang akan Anda gunakan. Ukuran kolam renang rumah biasanya menentukan besarnya lahan yang bisa digunakan. Jika dipertimbangkan dari jumlah penggunaan, idealnya ukuran 5 meter persegi untuk empat orang saja.

jika Anda ingin membuat kolam renang yang lebih besar dan luas lahan yang memungkinkan, gunakan rasio 2:1 untuk menentukan ukuran dari kolam ternang tersebut.

2. Memilih sistem sirkulasi Kolam renang

saat menceburkan diri kedalam kolam renang rumah, pastinya air akan berkurang dan hal tersebut malah dapat merepotkan kalau Anda harus mengisi ulang air kolam setiap saat untuk mendapatkan ketinggian air yang sesusai dan pas.

Karena itu, Anda perlu menggunakan sistem sirkulasi kolam renang rumah, dengan itu air yang keluar dari kolam bisa disalurkan kembali kedalam kolam. Dengan menggunakan sirkulasi yang memiliki filter air membuat kebersihan air terjaga

3. Memilih pelapis internal kolam renang yang cocok

Dibandingkan dengan pelapis internal kolam renang, keramik dinilai paling effisien dan unggul untuk kolam renang, harga barang dan perawatan yang murah membuat keramik sangat direkomendasikan. Apalagi keramik memiliki tampilan warna yang cantik dan kuat terhadap air. Hanya saja, Anda perlu berhati hati jika Ada nat yang rusak karena bisa membahayakan Kolam Renang.

4. Menggunakan decking kayu untuk area sekitar Kolam Renang

Decking kayu merupakan material yang sangat direkomendasikan dari beberapa orang bahkan arsitek itu sendiri, karena kayu membuat tampilan kolam renang menjadi lebih cantik dan nyaman. Apalagi dengan kualitas kayu yang merupakan material dengan tingkat keras dan awet yang tinggi.

Beberapa kayu seperti ulin, membuat area kolam renang menjadi lebih kuat dan tahan lama, apalagi warna dari kayu ulin membuat kolam renang semakin menarik, dengan warna coklat gelap bahkan lebih kehitam membuat tampilannya semakin lebih estetik dan cantik.

Namun, tidak hanya kayu ulin saja yang bisa Anda gunakan untuk Lantai area kolam renang. Melainkan, Anda bisa menggunakan jenis kayu bengkirai, merbau, keruing, dan bengkirai. Jenis tersebut sudah banyak yang menggunakannya karena terpercaya memiliki kualitas yang sanagt baik.

Baca juga : Ini Dia, Rekomendasi Lantai kayu untuk Kolam renang!

Jadi, sudah siapkah anda untuk membuat atau merombak kembali kolam renang yang ada dirumah Anda? dan jensi desain mana yang akan Anda gunakan? semua kembali tergantung selera yang Anda inginkan.

Demikianlah artikel yang membahas mengenai cara membuat kolam renang dengan beberapa desain yang menarik untuk dicoba.
Terimakasih telah membaca artikel ini hingga tuntas, dan Selamat menikmati hunian baru dengan Kolam renang yang terbaik.

Scroll to Top