ini perbedaan jenis kayu Lantai!

Dengan berkembangnya jaman dan teknologi, banyaknya Rumah hunian yang memiliki konsep interior yang berbeda – beda, Namun dengan Perkembangan yang pesat, banyaknya hunian rumah yang masih menggunakan Kayu sebagai Material rumahnya, material Kayu bisa digunakan untuk Lantai Indoor dan Outdoor, dinding bahkan bisa digunakan untuk Atap. Namun Anda harus mengetahui bahwa Setiap jenis produk dan kayu memiliki fungsi yang berbeda – beda.

” Hunian Nyaman dengan Material Terbaik “

Namun tidak cuman hanya ada di dalam ruangan, produk kayu juga ada yang Indoor dan Outdoor, dari namanya sudah berbeda, apalagi tempat dan kegunaannya, namun sebelum kita membahas kebagian outdoor, kami akan memberikan sedikit info tentang Produk Kayu indoor.

Kayu Jati

Kayu jati merupakan salah satu kayu yang banyak diminati, dari segi ukuran dan kekuatan memang sudah tidak diragukan lagi, Lantai kayu jati masih mnejadi Produk yang sangat laris dan banyak diminati, didalam negri maupun diluar negri,
Kayu jati merupakan kayu yang berasal dari satu pohon yang sangar keras, yang banyak di temukan dihutan indonesia dan juga ditemukan di hutan – hutan Asia Tenggara.

Bukan hanya kekuatan dan ke populerannya, kayu jati dapat bertahan disegala macam kondisi, bahkan cuaca tropis yang sangat Ekstrim

Serat dan ketahanan yang dimiliki kayu jati, membuat kayu Jati sering dijadikan pilihan untuk membuat bahan baku Furniture dan Produk-produk Interior lainnya bahkan beberapa daerah, kayu jati sering digunakan sebagai bahan baku pembuatan kapal, meskipun kayu jati terbilang keras, kayu jati masih dibawah kayu ulin.

Kayu jati memiliki beberapa kelas atau grade, Dimulai dari Grade A,B dan Grade C, setiap grade memiliki kelebihan dan kekurangan

Baca Selengkapnya : Tipe & Harga Lantai Kayu Jati berbagai ukuran

Kayu Merbau

Sama halnya dengan kayu jati, Kayu merbau memiliki tingkat kekerasan dan Keawetan yang setara dengan kayu jati, memiliki serat lurus dengan warna kemerahan yang mirip dengan serat kelapa.

kayu merbau banyak tumbuh di daerah Papua, dan juga banyak ditemukan di kalimantan. Kayu merbau sering disebut sebagai kayu besi, karena kerakakternya yang keras sehingga kayu merbau sangat cocok digunakan untuk kontraksi rumah, bahkan sering digunakan untuk bahan baku badan truk

kayu merbau memiliki karakter yang cenderung kasar dan serat yang lurus, Kayu merbau memiliki warna kuning kecoklatan, coklat kemerahan dan sedikit kehitaman. Pada umumnya, kayu merbau memiliki warna yang tergelong sama dengan Kayu jati, sehingga sering digunakan sebagai Pengganti Kayu jati

Baca selengkapnya : kekurangan dan kelebihan Kayu merbau

Kayu Ulin

Kayu ulin adalah jenis kayu terbaik saat ini, karena memiliki kekekerasan yang tinggi, kayu ini berasal dari kalimantan, kayu ini sering digunakan untuk bahan bangunan, seperti kontruksi rumah, tiang listrik, jembatan bahkan jadi bahan baku Perkapalan.

kayu ulin termasuk jenis pohon yang besar dan tingginya bisa mencapai 50 meter dan diamaternya mencapai 120 m. selain kekerasan yang tinggi dari kayu ulin, kayu ulin juga memiliki ketahan yang cukup baik dalam perubahan suhu, kelembapan dan pengaruh air laut, kayu ulin memiliki sifat sangat berat dan keras, maka dari itu, kayu ulin sering disebut dengan sebutan kayu besi.

Kayu yang mendapatkan julukuan kayu besi ini memang tidak diragukan lagi nilainya, banyaknya orang memilih kayu ulin sebagai bahan utama kontruksi dalam pembangunan, jika dilihat dari daerah pertumbuhannya, kayu ulin dikalimantan sering digunakan untuk membangun rumah adat yang beberbentuk Panggung.

Kayu ulin sering digunakan sebagai material lantai kayu, atap, dan dinding, dimulai dari lantai kayu indoor maupun outudoor, karena keunggulannya terhadap perubahan cuaca dan tingkat kekerasannya sangat tinggi, kayu ulin memang paling bisa diandalkan untuk material lantai

baca berikutnya : Kayu ulin untuk lantai parket dan decking.

jika tadi kita membaca tentang kayu ulin yang bisa dipakai di lantai indoor dan outdoor, ada satu kayu yang sama berasal dari kalimantan, namun perbedaanya kayu ini sering digunakan untuk lantai Outdoor/decking dan juga lamberseling/plafon saja, kayu itu sering disebut dengan Kayu bengkirai.

Kayu Bengkirai

Kayu bengkirai adalah kayu yang tingkat kekerasannya sama dengan kayu ulin, dan memiliki kesama lain, yaitu sama – sama berasal dari kalimantan.

kayu bengkirai sering disebut dengan nama Yellow Balau, jenis ini dapat tummbuh hingga 40 meter dengan diamater mencapai 120 cm, yang berkarakter padat dengan waena khas kuning kecoklatan.
kayu bengkirai terdiri dari beberapa macam tekstur, ada yang halus bahkan ada yang sedikit kasar, kayu bengkirai juga memiliki bobot berat sedikit lebih berat dibanding kayu jati.

dibalik banyaknya keunggulan kayu bengkirai memiliki kekurangannya, yaiitu kayu bengkirai berpotensi retak yang tinggi, namun kami dapat memperbaikinya dengan mudah, kami hanya cukup menutupinya dengan dempul atau wood filler yang tidak akan mengurangi kekuatan dari kayu bengkirai itu sendiri.

Kayu Keruing

kayu keruing sama memiliki tingkat kekerasan lumayan tinggi, sama halnya dengan kayu bengkirai, kayu jenis ini banyak digunakan untuk bahan bangunan. Jenis keruing ini berasal dari hutan tropis, tepatnya tumbuh di beberapa pulau yaitu Jawa, kalimantan dan juga sumetara, Keruing memiliki teksture yang agak kasar.

Karena batang pohonnya yang memiiki ukuran yang besar dan tinggi, kayu keruing memiliki banyak manfaat dalam dunia pertukangan dan cocok untuk kontruksi, karena ketahanan kayu yang cukup tinggi, dan termasuk ke dalam kayu kelas awet tingkat II dan kelas kuat tingkat II. Berat jenis kayu keruing sekitar 0.51 sampai dengan 1.01 kg

tidak hanya besar dan tingginya saja, kayu keruing memiliki kekuatan dan ketahanan, dan juga strukturnya yang rapat.
kayu keriung juga terbukti awet dan mampu bertahan hingga lebih dari 20 tahun masa penggunanaanya.

Baca selengkapnya : dekorasi kamar dari lantai kayu

Jenis Lantai Kayu tempel

Apakah kamu tahu, jenis lantai tempel itu seperti apa?
lantai kayu tempel adalah produk yang dibuat untuk Anda yang memiliki budget yang minim, namun ingin terlihat mewah karena lantai yang berbentuk seperti kayu, kami menyediakan 2 jenis Lantai tempel. yaitu, ada jenis Laminate dan jenis vinyl.

lantai Kayu laminate

lantai kayu Laminate terbuat dari serbuk kayu yang dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya, yang di olah menggunakan teknologi, yang dapat menghasilkan lembaran papan, lalu selanjutnya digabungkan dengan beberapa motif kayu, maka karena itu Anda dapat memilih motif kayu yang anda inginkan dengan Modal budget yang minim

Lantai kayu laminate sering digunakan dilantai rumah, perkantoran.

Lantai Kayu vinyl

Lantai kayu vinyl adalah sasaran utama bagi Anda yang memiliki budget yang minim, Hampir sama dengan kayu laminate, namun kayu vinyl hanya diolah dengan bahan bahan kimia saja, dan tidak ditambah dengan serbuk kayu, lantai kayu vinyl memilki tekstur yang lebih elastis karena bahan dasar digunakan adalah karet keras, untuk motifnya lantay kayu vinyl memiliki banyak variasi, yang bisa Anda pilih, tentunya dengan harga yang cukup terjangkau.

Jenis kayu memang banyak, namun setiap jenis memiliki keunggulan dan kekurangan, Begitupun dengan harga – harganya. Maka dari itu Anda harus benar-benar teliti dalam pemilihan jenis kayu agar tidak salah mengaplikasikannya kepada lantai.

baca selengkapnya : Daftar Harga Lantai Kayu Bergaransi & Murah 2020

Jika Anda ingin memesan kayu dan ingin menyakan perihal kayu lebih rinci, Anda bisa langsung menghubungi pihak marketing kami.

Nomernya dimana? gimana caranya ?
Anda cukup menekan gambar yang ada logo whatspappnya, jika anda sudah menekan gambar whatsapp, anda bisa langsung terhubung dengan Pihak Marekting kami.

” Gunakan Lantai berkualitas “

Scroll to Top