Mengenai soal lantai, siapa sih yang tidak tahu dengan lantai keramik dan lantai kayu? Apalagi pada era sekarang, kebanyakan Pemilik Rumah menggunakan kedua jenis itu. Walau masih banyak jenis lantai lain yang bisa kita gunakan, tapi apakah Anda tahu jenis Lantai mana yang terbaik untuk digunakan? yuk, kita bahas Mengenai perbedaan Lantai Kayu dan Lantai Keramik agar Anda tidak bingung untuk menggunakannya.

Mana Lantai terbaik untuk Rumah?

Sebelum membahas perihal 2 produk tersebut, kami akan memberikan informasi mengenai Lantai Rumah, mungkin sebagian orang hanya mengetahui bahwa lantai rumah ialah sejenis produk pijakan lantai untuk merubah atau digunakan untuk pijakan disetiap rumahnya, namun pada teorinya lantai adalah bagian dasar sebuah ruang, yang secara umum lantai berfungsi untuk menunjang aktivitas dalam ruang yang membentuk karakter ruang.

lantai rumah memiliki beberapa fungsi sebagai pijakan Ketika orang berjalan di atas lantai, maka karakter yang muncul adalah: tahan lama, tidak licin dan berwarna netral (tidak dominan). Maka dari itu, apakah Anda tahu jenis lantai manakah yang terbaik untuk lantai rumah? yuk kita simak karakteristik dan perbandingannya berikut ini :

Karakteristik Lantai Kayu Parket

Salah satu karakteristik dari lantai kayu ialah yang berasal dari bahan kayu solid, lantai kayu dengan bahan ini merupakan lantai yang digunakan dengan 100% kayu solid, karena dengan menggnuakan kayu solid, membuat lantai kayu menjadi berkualitas tinggi.

Tapi Anda harus cerdas memilih sebuah lantai kayu, karena kayu memiliki beberapa karakteristik karena tidak semua jenis lantai kayu digunakan dengan 1 jenis pohon saja, melainkan banyaknya jenis yang memiliki karakteristik yang berbeda beda, seperti lantai kayu jati, merbau, ulin dan jenis lainnya.

Segera Pasang Lantai kayu
Qualitas Premium

Anda harus tahu bahwa lantai kayu pada era sekarang memiliki produk yang duplikat, atau jenis lantai yang terbuat dari bahan bahan kimia yang dibentuk menyerupai lantai kayu.

Baca juga : Perbandingan Lantai Kayu Solid dan Lantai Tempel

beberapa jenis kayu dan hampir semua jenis kayu yang digunakan untuk lantai rumah memiliki karakteristik yang unggul, seperti daya tahan dan tingkat kerasnya yang tinggi, membuat lantai kayu jenis ini memiliki tingkat keawetan yang tinggi, namun tidak hanya itu, lantai kayu memiliki beberapa keunggulan yang harus Anda ketahui, berikut keunggulannya :

Keunggulan Lantai Kayu Solid

  • lantai kayu memiliki kekuatan yang bagus dibanding lantai lainnya, apalagi jenis lantai yang dibentuk dengan kayu solid asli, tidak dengan lantai kayu buatan.
  • Memiliki keawetan yang tinggi dibanding jenis lantai lainnya, karena lantai kayu hampir bertahan hingga puluhan tahun dan bahkan ratusan tahun.
  • lantai kayu dapat diperbarui jika warnanya sudah mulai kusam, namun warna kusam akan hadir ketika kayu sudah berusia ratusan tahun.
  • dapat meningkatkan harga jual yang tinggi, karena memiliki nilai investasi.
  • Memiliki banyak varian jenis kayu yang bagus.

begitulah info detail dari lantai kayu solid, sudah dipastikan memiliki keunggulan yang tinggi bukan? namun Anda juga harus tahu mengenai jenis lantai yang satu ini, yaitu jenis lantai keramik, penasarankan bagaimana karakteristik dari lantai keramik? yuk simak berikut ini:

Karakteristik Lantai keramik Pada rumah

keramik pada dasarnya merupakan pelapis lantai yang terbuat dari tanah liat, namun keramik pada hari ini sering menggunakan motif motif yang unik seperti motif kayu dan motif gramit, dan masih banyak jenis motif lainnya.

keramik memiliki beragam keunggulan diantaranya keramik mudah dipasangankan layaknya keramik biasanya karean hanya membutuhkan semen sebagaii perekat dar pijakan dengan kermik. keramik juga tidak akan menimbulkikan bunyi derit ketika dipijak.

pada umunya kualitas keramik dibagi menjadi beberapa yaitu, ada kw1, kw2 dan kw3, kw 1 yang merupakan kualitas tertinggi yang tidak memiliki cacat dan penyimpanan ukuran yang berarti, kw 2 biasanya memiliki cacat kecil seperti goresan cacat permukaan, dan penyimpangan warna, dan ukuran. sedangkan kw3 terdapat cacat yang cukup jelas terlihat pada permukaannya serta rentang penyimpangan ukuran dan warna cukup besar.

keunggulan lantai keramik

  • Lebih kuat dan tahan lama, namun mudah pecah
  • Daya serap air yang rendah
  • perawatan yang mudah
  • memiliki ukuran yang beragam
  • lebih sehar dibanding karpet
  • mudah didapatkan

sudah tahu dengan karakteristik 2 jenis lantai tersebut? nah yang kali ini, kami akan memberikan perbandingan perbandingan dari 2 jenis lantai ini, agar Anda tidak menerka-nerka jenis mana yang terbaik untuk lantai rumah Anda.

Perbandingan Lantai Keramik dan Lantai Kayu Solid

Harga Keramik Lebih Terjangkau

Pertama, Jika perihal membandingkan mungkin setiap jenis prduk lantai kayu memiliki keunggullannya masing-masing bukan? untuk perbadingan lantai kayu dan keramik yang pertama, mengenai harga yang atau nominal budget yang kita perlukan, mungkin jika kita punya budget yang minim pasti akan bertuju pada keramik, karena keramik memiliki range harga yang terjangkau dibanding kayu.

Baca juga : Bingung Dengan Cara Mengatasi Kayu Parket Yang Rusak? Begini Cara Yang Tepat!

kualitas lantai kayu lebih unggul dibanding keramik

Kedua, Jika perihal keunggulan dari bidang karakteristik, mungkin jenis kayulah yang terbaik jika digunakan untuk lantai kayu karena kayu memiliki daya tahan yang lama dan tingkat keras yang tinggi juga bukan? berbeda dengan lantai keramik yang memiliki kesesitiffan jika terjatuh, atau terinjak benda berat akan pecah dan akan hancur sedangkan kayu sebaliknya. Mungkin jenis lantai kayu unggul di bidang keunggulan karakteristik. namun tidak menutup kemungkinan jika ingin menggunakan lantai keramik.

Jika soal warna, kedua jenis produk tersebut memiliki keunggulan yang hampir sama

ketiga, Jika mengenai perihal warna mungkin kedaunya sama sama mempunyai keunggulan warna yang sama, namun jika Anda ingin memakai jenis lantai yang memiliki warna alami mungkin kayu lah yang harus anda pilih, karena selain kayu dapat memberikan ion negatif yang baik untuk kesehatan dan dapat beradaptasi dengan suhu, lantai kayu juga dapat membuat ruangan menjadi lebih estetik karena warna yang dihasilkannya secara alami. berbeda dengan keramik, keramik memiliki motif kayu namun kayu solid lebih unggul.

Begitulah informasi mengenai perbedaan antara lantai kayu dan lantai keramik, mungkin jika dibadnignkan secara teori akan berbeda, maka dari itu Anda harus menggali perbedaan tersebut dengan menyentuh langsung dari kedua produk tersebut, dan itu semua tergantung dengan selera yang anda miliki.

Terimakasih telah membaca artikel ini dengan selesai, dan selamat menikmati hunian rumah dengan lantai kayu terbaik.

Scroll to Top