Harga plafon kayu lambersering untuk Interior rumah

Rumah adalah tempat kita kembali setelah bekerja sehari-hari, apalagi jika dirumah kita bisa melakukan banyak hal, seperti Menonton Televisi, Beristirahat,bahkan bermalas-malasan apalagi Anda sering menghabiskan didalam rumah dengan berkumpul bersama keluarga.

Namun, apakah anda merasa bosan ketika berada didalam rumah? jika ia, mungkin salah satu penyebabnya adalah bentuk interior dan material yang tidak menunjang kenyaman rumah Anda, karena menurut ahli Arstiketur, desain rumah dan interior sangat menentukan Mood dari orang-orang yang ada didalamnya.

Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah hiasan yang bisa merubah Mood agar orang-orang yang tinggal didalamnya merasa betah dan melaukan berbagai aktivitas didalamnya dengan senang hati, salah satu yang bisa Anda lakukan adalah dengan menambahkan hiasan pada dinding rumah Anda, seperti Plafon kayu.

Apakah Anda mengetahui Apa itu Plafon Kayu? namun sebelum Anda mengetahui Jenis dan Plafon kayu itu seperti apa, kami akan memberikan daftar harga terlebih dahulu agar Anda dapat memilih terlebih dahulu untuk jenis dan harganya. Simak berikut ini :

Harga Plafon Kayu Solid

Nama Produk Plafon Ukuran Produk Plafon Harga Produk Plafon
Plafon Kayu Ulinsatuan m2 (1,1 / 1) x 9 x 100cm upRp. 380.000,-
Plafon Kayu bengkiraisatuan m2 (1,1 / 1) x 9 x 100cm upRp. 360.000,-
Plafon Kayu Keruingsatuan m2 (1,1 / 1) x 9 x 100cm upRp. 260.000,-
Plafon Kayu Kumeasatuan m2 (1,1 / 1) x 9 x 100cm upRp. 295.000,-
Plafon Kayu Agathissatuan m2 (1,1 / 1) x 9 x 100cm upRp. 190.000,-
Harga Belum Termasuk Pemasangan

Jadi Apakah Plafon Kayu itu?

Plafon berasal dari bahas belanda yaitu “plafond”, yang merunjuk pada pengertian dari garis batas, Plafon digunakan untuk bagaian batas permukaan atas interior ruang yang sering kali digunakan sebagai media yang menutupi atap.

Plafon kayu ini juga banyak dimanfaatkan di Restoran dan di perhotelan yang bertujuan untuk menarik pelanggan agar lebih nyaman tinggal disana, kesan alami dari plafon kayu ini selalu menghadirkan kesejukan dan ketenangan sehingga cocok juga dijadikan hiasan di kantor agar pekerjaan yang dilakukan menjadi lebih optimal dengan suasana natural dari plafon atau lambersering ini.

bahan untuk menutup plapon dari bahan kayu tersedia dari 5 jenis kayu diantaranya kayu bengkirai, Ulin, Keruing, Kumea, Agathis. Kelima jenis kayu tersebut memang cocok apabila digunakan sebagai plapon kayu.

Salah satu alasannya yaitu kayu keruing dan kayu Agathis tergolong kayu keras kelas I,II namun tidak akan pecah meskipun di belah dengan ukuran yang tipis, berbeda dengan jenis kayu keras lainnya seperti ulin atau bengkirai, apabila diiris tipis kayu akan pecah.

untuk menghindari beban yang berat ukuran lempengan kayu untuk plapon di usahakan setipis mungkin, agar bobotnya ringan. sehingga tidak membebani rangka plafon.

Baca Juga : Daftar Harga Lantai Kayu Bergaransi & Murah 2021

Namun untuk 4 jenis produk yaitu plafon kayu bengkirai, merbau, Ulin, agathis, dan kumea ini termasuk pada jenis produk yang kerapkali kehabisan stok. Hanya kayu Keruing saja yang selalu tersedia dan selalu menjadi best seller sebuah plafon kayu atau lambersering karena memiliki sipat yang banyak disukai konsumen yaitu awet, ringan dan memiliki harga yang terjangkau.

Mari mengenal lebih dalam tentang, jenis kayu yang bisa digunakan untuk plafon, simak berikut ini mengenai Jenis Kayu Plafon Lambersering :

Plafon Jenis Kayu Ulin

Kayu ulin atau sering dikenal sebagai bulian atau kayu besi, jenis pohon ini berasal dari kalimantan, jenis ini sering dimanfaatkan sebagai bahan bangunan, seperti kontruksi hunian rumah, Jembatan, bahkan sering digunakan untuk bahan perkapalan, pohon kayu ulin memiliki tinggi hingga mencapai 50 meter dengan diameter mencapai 120 Cm.

Jenis ini memiliki ketahan yang kuat akan suhu, maka dari itu kayu ini memiliki sifat sangat berat dan keras, maka, kayu ini sering disebut sebagai kayu besi yang kuat dan tahan banting,

jenis kayu ulin memiliki tingkat keras dan keawetan kelas 1 maka dari itu kayu ini sering digunakna sebagai material outdoor seperti decking( lantaikayu outdoor) bahkan sering digunakan sebagai atap sirap, atau plafo rumah.

Plafon Jenis Kayu bengkirai

kayu bengkirai kerap disebut sebagai nama Yellow balau, jenis ini sering ditemukan di beberapa wilayah hutan tropis seperti kalimantan, Serta di wilayah filipina dan Malaysia, jenis kayu ini memiliki diameter mencapai 120 cm.

Jenis Bengkirai memiliki karakter padat dengan warna yang khas yaitu kuning kecoklatan, kayu bengkirai memiliki berbagai macam tekstur seperti halus dan sedikit kasar, kayu bengkirai memiliki tingkat kekerasan yang tinggi, selain itu kayu bengkirai memiliki bobot yang lebih keras dibanding dengan kayu jati.

maka dari itu, kayu bengkirai sering digunakan sebagai lantai kayu outdoor dan juga plafon rumah, karena memiliki karakter yang cocok jika digunakan untuk itu.

Plafon Jenis Kayu keruing

tidak kalah dengan kayu lainnya, kayu keruing juga memiliki keunggulan yang lebih juga, Namun apakah Kamu tahu apa itu kayu keruing? Nama lain dari kayu keruing ialah Dipterocarpus dan sering ditemukan dibeberapa daerah seperti Sumatera, Jawa dan kalimantan.
Pohon keruing memiliki tinggi mencapai 50 meter, engan diamater hingga 120 cm, dan memiliki cabang bebas dengan panjang Mencapai 35cm.

Kayu keruing memiliki ciri-ciri yaitu memiliki warna yang coklat kemerahan, coklat kelabu tua atau kombinasi ketiganya, bagian kayu berwarna kuning dan coklat muda, Anda bisa melihat batas garis kayu dan kayu teras yang sangat Jelas. Kayu keruing terkenal dnega tingkat awet III dan IV dan beberapa jenis lain memiliki kelas Awet II.

tidak di pungkiri bahwa jenis kayu jenis ini pun bisa digunakan untuk Plafon kayu, bahkan jenis ini sudah banyak terjual untuk digunakan sebagai plafon, karena nilai warna dan kekuatan yang cukup memadai.

Plafon Jenis Kayu Kumea

kayu kumea merupakan kayu yang berasal dari alam sulawesi, namun kayu ini kurang dikenal oleh masyarakat yang ada diindonesia, jenis kumea memiliki kayu jeras yang memiliki warna coklatan kemerahan, dan memiliki serat lurus, tekstur agak halus, kayu kume kelas kuat IV-III.

dengan tingkat keras yang cukup, kayu ini dapat bertahan untuk jangka lama, maka dari itu kayu jenis ini banyak digunakan untuk plafon dan material lainnya.

Plafon Jenis Kayu Agathis

Kayu Agathis adalah kayu yang berasal dari pohon damar atau sering dikenal nama latin Agathis damara. Pohon ini sering tersebar di indonesia terutama di Sumatera Barat, Sumatera Utara, jawa, kalimantan, sulawesi maluku dan juga Irian. Walaupun jenis kayu sering disebut dengan Dammar, namun kayu ini bukan merupakan kayu damar, melainkan istilah yang mengacu pada kayu yang berasal dari spesies Pohon dalam Araucaria.

Jenis kayu Agathis memiliki karakter yang cukup, kenapa demikian karena kayu agathis memiliki karakter yang berat, tingkat kekerasan yang sedang, dan kayu jenis ini terbilang kayu yang tidak terlalu awet, namun demikian kayu ini juga tidak terlalu mudah lapuk jika dibandingkan dengan jenis kayu lainnya.

baca informasi : Proyek pemasangan Plafon Kayu

Demikian lah beberapa jenis kayu yang dapat digunakan untuk material plafon kayu, namun Anda harus benar benar memilih jenis kayu yang menurut anda cocok dengan ingkungan rumah Anda dan Suhu yang pas.

Jika Anda ingin memesan atau bertanya mengenai biaya pasang dan cara pemesanannya, Anda dapat menghubungi pihak Martketing kami, di bagian ujung artikel ini, anda tinggal mengklik nomer Whatsapp yang ada diatas, sesudah itu Anda akan langsung terhubung dengan Pihak Marketing kami.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top