flooring merbau

kelebihan dan Kekurangan lantai kayu Merbau

kelebihan dan kekurangan lantai kayu Merbau – lantai merupakan salah satu bagian rumah yang tidak bisa tergantikan, karena tanpa lantai, bangunan ini tidak bisa disebut rumah. Oleh sebab itu, sangat penting untuk memperhatikan bagian satu ini.

Mengulas lantai, tentu kita tidak akan lepas dari pembahasan dari lantai kayu. pada lantai kayu tentu kita akan membahas berbagai jenis lantai kayu yang sering digunakan. salah satu jenis lantai kayu yang paling banyak digunakan adalah lantai kayu Merbau, selain dari lantai kayu jati tentunya.

kelebihan dan Kekurangan lantai kayu Merbau

Kayu Merbau adalah kayu keras asal Papua meskipun bisa ditemukan juga di Kalimantan dan Sulawesi namun kayu Merbua asal papua dikenal paling keras. Kayu ini banyak dimanfaatkan untuk industri perkapalan, kontruksi bangunan bertingkat dan bantalan rel kereta api dan lantai kayu tentunya, Ya mungkin karena tingkat kekerasan kayu ini yang mencapai angka tertinggi yaitu kelas I dan tingkat kuat I meski tingkat awetnya kelas II.

Kayu merbau ini sangat cocok untuk dijadikan lantai karena memiliki tingkat kekerasan dan awet yang baik sebagai syarat utama kayu bisa dijadikan lantai. selain itu juga kayu merbau ini memang memiliki nilai cukup tinggi dipasaran sehingga banyak juga dijadikan lantai kayu.

dalam melakukan pemebelian lantai kayu, tentu anda memerlukan info sebanyak-banyaknya mengenai lantai kayu agar nantinya bisa menyesuaikan dan bisa memilih lantai kayu yang pas untuk hunian, oleh karenanya baca : mau membeli lantai kayu ? 

Ok, bagi anda yang sedang mencari info mengenai lantai kayu merbau, kali ini kami akan mengulas kekurangan dan kelebihan dari lantai kayu Merbau untuk membantu anda memilih lantai kayu terbaik untuk di pasang pada hunian.

kelebihan dan Kekurangan lantai kayu Merbau

 Kelebihan lantai kayu Merbau

  • Warna kayu Merbau ini sangat unik, yaitu merah dengan serat yang lurus, mirip kayu kelapa sehingga akan membuat hunian tampak mewah dan elegan.
  • Tingkat kekerasan kayu ini sangat bagus;
  • Tingkat awet yang bagus
  • di klaim banyak mengeluarkan ion negatif dimana ion negatif ini sangat baik untuk kesehatan

Kekurangan lantai kayu Merbau

  • kayu Merbau ini memiliki getah merah yang sangat sulit dihilangkan, sehingga dalam pemasangannya, diperlukan pelapisan berulang agar getah kayu ini tidak menempel ke badan dan baju anda.
  • jika terkena air, kayu merbau ini akan mengeluarkan getah merah yang bisa mengotori kolam sehingga tidak direkomendasikan untuk dipasang di samping kolam renang

harga lantai kayu merbau

untuk harga sendiri, kayu merbau ini memiliki harga yang tidak terlalu mahal namun juga tidak terlalu murah, sedikit dibawah kayu jati namun kualitasnya setara bahkan lebih atas dibandingkan kayu Jati.

info harga bisa buka saja : harga lantai kayu

Demikian Ulasan mengenai kekurangan dan kelebihan lantai kayu merbua. semoga bisa membantu anda dalam memilih lantai kayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *