7 Inspirasi Desain kamar Tidur Anak yang paling Unik dan Minim Budget

Desain Kamar Tidur Anak – Dalam membangun area anak-anak tentunya agak sedikit berbeda dibanding area orang dewasa, apalagi dalam membangun kamar tidur anak.

Pemilihan elemen dekorasi, perabotan, hingga warna pun menjadi hal yang harus benar benar perlu diperhatikan, agar anak merasa betah dan berani untuk tidur sendirian.

Konsep desain kamar tidur anakpun perlu mengikuti imajinasi usianya, sebab anak-anak lebih menyukai gagasan desain yang aneh dengan berbagai ornament, ragam warna, hingga mainan didalamnya.

Berikut beberapa desain kamar tidur anak yang bisa Anda jadikan inspirasi, dengan budget minim, kombinasi warna yang cerah, dan inspirasi lainnya, diantaranya :

7 Inpirasi Desain Kamar Tidur Anak

1. Kamar Tidur anak Bertema Sporty

Beberapa anak kecil, pastinya sangat menyukai hal-hal yang berbau olahraga, hal tersebut bisa Anda jadikan Inspirasi untuk membuat Desain kamar tidur bertemakan Olahraga.

Anda bisa memulai dengan mengecat dinding mengikuti olahraga favorit anak, atau Anda bisa menambahkan beberapa accesories olahraga di area didning, seperti Poster atlet, alat olahraga, atau slayer club kesayangan anak.

Tambahkan juga, bantal atau sprei yang memiliki ciri olahraga, atau jika buat hati kesayangan menyukai olahraga sepakbola, Anda bisa menggunakan lantai atau karpet berwarna hijau.

Dengan menambahkan gawang kecil untuk lebih mengenalkan olahraga tersebut, dan tambahkan juga bola boneka untuk lebih aman.

2. Kamar Tidur anak Bertema Adventure

Konsep hutan Atau alam, bisa Anda gunakan sebagai ide desain kamar tidur anak yang lebih berani, beberapa anak kecil kerap memiliki keingin tahuan yang lebih, apalagi ingin mencoba hal-hal baru, seperti Menjelajahi Hutan.

Cara yang tepat dan aman untuk proses pertumbuhan anak yang berani, dengan mewujudukannya dengan desain kamar tidur nature atau alam. Dimana, Anda bisa menambahkan beberapa ornament pohon, atau area tempat tidur layaknya gubuk atau tenda.

Baca Juga : Desain Balkon Atas Rumah, Dengan Kayu Berkualitas Agar Lebih Cantik

Menambahkan beberapa mainian, seperti jamur-jamuran, pohon-pohonan, atau hewan bisa menjadi elemen tambahan Agar lebih terasa seperti dihutan, penggunaan tempat duduk gantung yang dibaluti rating-ratingpun bisa digunakan, agar desain kamar semakin terasa.

3. Kamar Tidur anak Bertema Luar Angkasa

Tak Banyak anak kecil yang menyukai perihal luar angkasa atau astronomi, bahkan desain kamar tidur ini cenderung memukau atau menarik perhatian anak anak dari semua umur.

Tingkatan imajinasinya, bisa kita luapkan dengan mendadani dinding ata lantai dengan stiker dan karpet bertemakan luar angkasa atau Dengan Helm astronot, atau selimut dan bantal bergambarkan baju astronot.

Hal tersebut mampu membangun imajinasi anak seolah berada di angkasa, tak lupa untuk menambahkan beberapa planet di area meja, atau lemari untuk desain kamar tidur anak bertemakan luar angkasa

4. Kamar Tidur anak Bertema Dunia Sirkus

Dunia Sirkus terkenal dengan berbagai atraksi dari badut atau hewan, dimana tema sikrus sanag cocok bagi anak kecil yang menyukai binatang atau badut.

Dimana sirkus sendiri memiliki ciri khas yang lebih colorful dan kemegahan, Anda bisa menggunakan inspirasi desain ini dengan menghias dinding layaknya tenda sikrusi berwarna putih merah, anda bisa menambahkan beberapa lukisan atau permainan di area anak.

Baca Juga : Ingin Membuat Kolam Renang menjadi Lebih cantik? Baca Artikel ini!

Cobalah menambah sebagian besar elemet yang berkaitan dengan hewan, pesenam, badut, mobil dan lainnya. Hiasain dinding dengan bintang bintang untuk lebih terlihat megah dan mewah.

5. Kamar Tidur anak Bertema Lego

Salah satu desain yang bisa kamu bangun dengan konsep lebih powerfull dan nyentrik yakni dengan menciptakan kamar tidur anak seperti lego.

Lego sendiri merupakan permainan berbentuk balok yang dimainkan dengan cara dihubungkan dan dibentuk, sesuai imajinasi. Anda bisa menyusun beberapa balok, dan menghubungkannya diarea kamar tidur anak seperti layaknya bermain balok lego.

Ide ini tentunya lebih sulit sebab memerlukan imajinasi dan tingkat keamanan yang ekstra, namun hasil yang dibangun akan membuat buah hati semakin lebih kreatif. Tambahkan beberapa warna seperti kuning, biru, hijau putih, dan ornament lego untuk lebih sempurna.

6. Kamar Tidur anak Bertema Hello kity

Konsep berwarna pink dengan ornament hello kity, bisa Anda jadikan inspirasi desain kamar anak untuk buah cantik kesayangan. Konsepw warna pink yang kental, tentunya menambah kesan cantik dan indah.

Apalagi jika buah cantik anda menyukai kucing, sehingga hello kity bisa menjadi ornament tambahan yang pas. Desain kamar tidur hello kity yang minimalis diatas pastinya tidak terlalu glamor, dengan kombinasi warna biru, putih, pink dan lantai kayu.

Kombinasi warna tersebut membuat kamar tidur hello kity lebih terlihat menarik dan tidak membosankan.Untuk lebih cantik, And abisa meghias dinding dengan paterrn unik agar tembok tidak terlihat lebih polos, atau Anda bisa menambahkan kaca cermin berbentu hello kity untuk lebih cantik.

7. Kamar Tidur anak Bertema Perumahan

konsep Perumahan dalam kamar bisa menjadi ide dekorasi untuk Anda yang memiliki 2 buah hati yang lucu, konsep ini terlihat lebih minimalis diantara desain kamar tidur diatas.

Tentunya desain kamar ini hanya membentuk 2 bagian kasur yang disekat dengan furniture tambahan, warna netral membuat kesan kamar ini lebih cantik. tambahan beberapa elemen tambahan seperti karpet, boneka, atau mainan anak sesuai gendre

jadi, tertarik menggunakan desain kamar tidur anak yang mana?

Scroll to Top