fungsi plint

Lantai merupakan interior yang sangat diperlukan untuk hunian, jenis dan produk lantai tentunya sangat beragam. Tapi, apakah Anda tahu bahwa ada salah satu fitur yang sering Anda lupakan di bagian lantai dan dinding.

fitur tersebut ialah plint lantai, atau bisa kenal dengan panel yang membatasi ujung lantai dengan bagian dinding bawah. Mungkin banyak yang mengira bahwa plint hanya berfungsi untuk memberikan nilai estetika saja untuk lantai.

Tapi tidak hanya itu saja, melainkan Plint memiliki fungsi dan kegunaan yang sangat tinggi, kegunaan tersebut sering anda rasakan namun Anda jarang mengetahui. Jadi, sudah tahu apa saja fungsi dari plint? Jika belum, yuk kita sama – sama belajar fungsi dari plint. Berikut ini :

Apa saja fungsi Lantai untuk Hunian?

tentunya plint lantai bukan sebatas element atau fitur dekorasi saja, namun fungsi plint lantai lebih dari itu, berikut beberapa fungsi plint yang harus Anda ketahui :

1. Memberi Jarak Furniture dan Dinding

Salah satu fungsi dari Plint ialah untuk memberikan jarak pada selasar dinding dan furniture seperi lemari atau sebagainya. Hal ini berfungsi untuk mengurangi potensi gesekan perabot yang bersentuhan langsung kedinding

Tentunya hal ini lebih aman dan sangat terjaga untuk keawetan dari perabotan tersebut, apalagi jika perabot Anda terkena gesekan, mungkin akan sangat menyedihkan bukan? untuk itu segera pasang plint lantai. Agar dinding dan furniture tetap terjaga.

2. Menyembunyikan Kabel Listrik

Plint tidak hanya berfungsi untuk memberikan jarak pada dinding dan lantai saja, melainkan Plint dapat menyembunyikan kabel listrik, beberapa type produk plint memiliki lubang didalamnya, lubang tersebut berfungi untuk memasukan aliran kabel.

Tentunya dengan hal tersebut, dapat memberikan rasa aman dari sengatan listrik yang menjuntai, bayangkan saja jika tidak menggunakan plint mungkin Anda akan memberikan uraian lantai menjutai, dan tentunya hal itu akan sangat berbahaya jika di Hunian tersebut ada anak-anak.

3. Memberikan nilai keindahan lebih untuk Lantai

Dari segi keindahanpun plint sangat berpengaruh, hal tersebut membuat selasar dinding akan terlihat simetris. Hal tersebut tentunya akan membuat ruangan lebih terlihat cantik dan rapih.

Hal ini dikarenakan tidak semua bangunan kontruksi memiliki tingkat simetris yang akurat, jadi dengan kehadiran plint lantai bisa membuat raungan lebih petak dan tentunya akan terlihat lebih cantik dan profesional. Untuk itu, yuk segera pasang plint untuk Hunian.

Baca selengkapnya : Produk – produk lantai yang bisa Anda gunakan dan Ada promonya!

Tentunya, banyak produk plint yang bisa Anda gunakan, bahkan setiap produk plint memiliki fungsi dan kualitasnya berbeda-beda. Untuk itu yuk kita simak jenis plint terbaik untuk Hunian, berikut ini :

Rekomendasi Jenis Plint untuk Hunian

Berikut kami akan sampaikan beberapa produk yang bisa Anda gunakan, tentunya kami akan sampaikan dengan urutan produk terbaik dan terstandar agar Anda dapat menemukan sesuai selera yang Anda inginkan. Berikut informasinya :

Produk Plint Kayu Solid

Urutan pertama yang bisa Anda masukan kedalam daftar material hunian ialah plint kayu solid, mungkin beberapa dari Anda sudah mengenal produk satu ini. Tidak heran, karena banyaknya pemilik hunian mempercayai material satu ini apalagi dengan tingkat durabilitas kayu yang panjang.

Plint kayu solid, akan sangat cocok jika Anda gunakan untuk hunian yang memiliki konsep natural dengan dinding yang berwarna netral, hal ini dapat menonjolkan warna kayu solid yang sangat cantik dan khas. Untuk itu, kami simpan plint kayu solid di urutan pertama.

Baca juga : Bingung Dengan Cara Mengatasi Kayu Parket Yang Rusak? Begini Cara Yang Tepat!

Produk Plint MDF

Jenis produk plint kedua ialah, plint MDF atau plint yang terbuat dari bahan olahan yang di buat dengan mesin. Bahan tersebut bernama Medium Density Fiber, tapi untuk jenis produk plint MDF, memiliki tingkat keawetan yang kura, dan tidak sebaik plint kayu solid.

Tapi, produk plint mdf memiliki harga yang relatif murah dengan kualitas yang cukup unggul. apalagi produk plint mdf memiliki terkstur permukaan yang halus, sehingga akan sangat cocok jika digunakan untuk area lantai dan thema hunian yang beragam.

Produk Plint Alumunium

jenis produk terakhir yang kami rekomendasikan ialah Plint alumuniaum. Walaupun penggunaan materialnya dari alumunium namun tingkat kuatnya tidak kalah saing dengan mdf, apalgi tingkat daya tahannya cukup tinggi karena plint alumunium tidak akan ruksa oleh air atau tidak akan termakan rayap.

Dengan demikian plint alumunium pada saat ini masih banyak digemari untuk dijadikan plint hunian, apalagi jika hunian tersebut memiliki konsep industrial, terdapat 2 model dari plint alumunium, yaitu plint tegak lurus dan yang memiliki bentuk melengkung.

Jadi, siapkah Anda untuk menggunakan fitur plint untuk hunian? Demikianlah informasi yang bisa disampaikan, terimakasih telah membaca artikel ini hingga tuntas, dan gunakan material plint dengan kualitas yang unggul agar Anda tidak mengeluarkan biaya kembali.

Scroll to Top