Jual Batu Bata di Kota Bandung Ketahui Harga & Jenis Terbaru

jenis bata untuk bangunan

Jual Batu Bata Kota Bandung – Tersedia Batu Bata di Kota Bandung dengan Harga termurah, tentunya tak bisa dipungkiri jika material kontruksi ini menjadi tolak ukur dalam sebuah bangunan.

Terlebih, batu bata memiliki jenis dengan fungsionalitasnya yang berbeda. di Kota Bandung sendiri, batu bata tersedia dari berbagai macam jenis dengan bentuk dan warna bervariasi.

Tentunya, Harga batu bata di Kota Bandung terbilang cukup Murah ketimbang di kota lainnya, sebab berasal dari pengerajin tradisional dengan pengalaman yang tinggi.

Maka untuk Anda yang sedang mencari batu bata untuk kota Bandung, ketahui list harga berikut berserta jenis yang bisa digunakan. Diantaranya :

Harga Batu Bata kota Bandung Terbaru 2024

Produk Batu Bata BandungHarga
Batu Bata Merah KecilRp 650 per buah
Batu Bata Merah Besar (Jumbo)Rp 950 per buah
Batu Bata Merah ExposeRp 4.000 per buah

Ketahui Jenis Batu Bata yang Tersedia di Bandung

Berikut beberapa jenis batu bata bangunan di kota bandung yang perlu kamu ketahui, yuk simak ulasannya hingga selesai :

1. Jenis Batu Bata Berlubang

Jenis pertama yang bisa kamu ketahui ialah Bata berlobang, seperti namanya saja, bata ini memiliki ciri khas dari bentuknya yang terdapat lubang silinder didalam ketebalannya.

Tentunya cara pemasanganyapun berbeda dengan lainnya, kamu bisa melakukan proses perendaman terlebih dahulu selama 24 jam dan dijemur dibawah terik matahari.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitasnya, saat proses pemasanganyapun biasanya bata akan dibuat jarak antar sisi bata dengan tepi lobang sekitar 10mm.

Salah satu keunggulan dari batu bata ini, ialah memiliki bebat bobor yang lebih ringan, sehingga memudahkan proses pengerjaan, jenis ini paling banyak dicari di toko batu bata bandung.

2. Jenis Batu Bata Merah

Mungkin tak bisa dipungkiri lagi jika bata merah menjadi salah satu jenis bata favorit didunia kontruksi. Ukuran bata merah yang pada umumnya sekitar 24x12x6cm ini terbuat dari bahan tanah liat.

Dengan proses pembuatannya yang terbilang masih tradisional, dengan dicetak, dibakar dan jemur hingga memiliki karakter bata yang kuat dan berwarna kemerahan, jenis batu bata inilah yang paling banyak digunakan di Kota Bandung

Seperti jenis bata sebelumnya, bata merahpun memiliki kelebihan dan kekurangannya, walaupun terbuat dari tanah liat yang cenderung kuat, dan pembuatannya tradisional, bata merahpun memiliki kekurangannya lho. Untuk itu, simak ulasannya :

Kelebihan Batu bata Merah

  • Bata merah terbuat dari tanah liat yang Kokoh dan Tahan Lama
  • Sangat ampuh menahan panas, dengan ternal yang tinggi dan mampu menyerap panas
  • batu abta merah lebih ramah lingkungan karena dapat didaur ulang
  • Bata batu menahan rembesan air
  • dinding yang terbuat dari batu bata tidak mudah retak

Kekurangan batu bata merah

  • Memiliki ukuran yang kecil sehingga emmbutuhkan ratusan batu bata
  • Biaya pemasangan yang relatif mahal
  • Tidak cocok digunakan untuk bangunan dua lantai
  • Pemasangan batu bata yang memakan banyak waktu lama

3. Jenis Batu Bata Batako

Tak hanya batu bata, kami dibandung menyediakan batako juga. dimana, ini dengan sebutan bataton, padahal antara batako dan bataton tentunya sangatlah berbeda dan keduanya memiliki bentuk yang cukup berbeda .

Batako itu sendiri merupakan material bata yang memiliki tekrstur halus, sebab hal ini terbukti dimana batako lebih halus dibandingkan bata merah diatas.

Bukan hanya itu, batakopun kerap dipilih karena memiliki ukuran yang lebih besar, meski memiliki ukuran yang gede, namun bobot dari batako sangatlah ringan dibanding bata merah .

Kamu bisa menemukan beberapa tipe batako yang tersedia toko batu bata Bandung, yakni batako putih, dan batako semen. Tentunya kedua tipe tersebut memiliki perbedaan dari keduanya, kira-kira bagaimana dengan perbedaannya? yuk ketahui perbedaannya dilink berikut

4. Jenis Batu Bata Hebel ( Bata ringan )

Mungkin sebagin dari kita yang terjun langsung didunian kontruksi, tak asing lagi dengan material satu ini, yang dimana bata ringan atau hebel merupakan salah satu material tembok yang pembuatannya dilakukan dengan proses modern atau menggunakan mesin pabrik.

Alhasil bata ringan ini mampu mengurangi struktur bangunan kontruksi, material bata ringan ini terbuat dari pasir kuarsa, semen, kapur, gypsum hingga pasta alumnium.

Tentunya, dengan proses dan bahan tersebut membuat bata ringan memiliki kelebihan yang unggul, harga bata hebelpun tidak terlalu mahal, dan kami menyediakan bata hebel tersebut.

Keunggulan Bata Hebel

  • Memiliki tekstur yang halus, ringan dan rata
  • Dapat mengurangi beban penyangga
  • Mempercepat proses pengerjaan bangunan
  • Bisa digunakan langsung tanpa diplester

Kelemahan Bata Hebel

  • Membutuhkan perekat khusus untuk pemasangan
  • perlu ahli tukang bangunan untuk memgerjakannya
  • cenderung sulit dan Mahal di pasaran

5. Jenis Batu Bata beton

Seperti yang sudah disinggung diatas bahwa bataton dan batako merupakan material yang berbeda, untuk melihat perbedaannya, kamu bisa melihat perbedaannya dari bahan yang digunakan

material bata beton terdiri dari campuran bahan terbaik, seperti kerikil, agregat, air, aditif, semen dan lainnya. Semua bahan tersebut dibentuk sesuai dengan kebutuhan, terdapat juga beberapa jenis bataton yang tersedia, seperti dibawah ini :

  1. jenis bata beton interloct yang dimana, memiliki ciri khas yang terdapat cekungan dan tonjolan dari kedua sisinya, yang dimana kedua cekungan tersebut digunakan untuk mengunci ketika disatukan.
  2. Jenis bata beton aerasi yang memiliki karakter yang tahan terhadap air, api, serta kedapan suara. Hal ini dikarenakan proses pembuatannya yang melaui mesin bertekonolog tinggi.
  3. Sedangkan jenis bataton berongga terdiri dari beberapa bentuk, seperti bentuk huruf H, huruf U yang dimana produk ini digunakan untuk mengikat pondasi.

Jadi, dari ke 5 jenis bata diatas. Mana yang akan kamu pilih?

Scroll to Top