8 Jenis Keramik yang Paling Banyak dicari, ada yang unik lho!

Jenis keramik – Penggunaan lantai keramik menjadi alternatif utama saat membangun sebuah rumah, bahkan dari zaman dahulu, tipe keramik menjadi material pilihan. Harga yang murah, dengan durabilitas yang tinggi terhadap air menjadi alasan utama, kenapa lantai satu ini masih banyak dipilih.

Dengan perkembangan zaman, lantai keramik banyak diperbarui dari berbagai aspek dan bentuk, mulai dari tampilan, kualitas, bahan, hingga modelnya, sehingga terdapat banyak yang tersedia pada saat ini.

Ketahanannya terhadap air, dan kuat dalam jangka waktu yang panjang, tentunya menjadi daya tarik dari material lantai satu ini. Untuk itu, jika kamu tertarik menggunakan keramik sebagai lantainya, yuk ketahui beberapa jenis keramik yang tersedia, agar kamu bisa menggunakan lantai satu ini, dengan motif yang lebih menarik.

Jenis Keramik Lantai dan Kualitasnya

Berikut beberapa jenis yang tersedia, dengan kualitas di pasaran, antara lain :

1. Keramik Teraso

Keramik teraso, merupakan antai yang masuk kedalam jenis keramik, dimana keramik satu ini terbuat dari bahan limbar marmer yang diproduksi dengan cara dicampur, sehingga menghasilkan papan keramik dengan corak potongan marmer.

Baca Juga : Ini Alternatif pengganti lantai keramik terbaik yang Harus dicoba

Karena terbuat dari limbah marmer yang harganya mahal, sehingga keramik terasoppun memiliki harga yang cukup tinggi. Pecahan marmer yang digabungkan, menghasilkan corak yang indah untuk ruang tamu atau ruangan yang kamu aplikasikan.

2. Keramik Porselen

Banyaknya jenis keramik yang tersedia dipasaran, pastinya bisa memudahkan kamu untuk menentukan konsep hunian saat menggunakan lantai keramik. salah satu keramik yang penggunaannya banyak dicari yaitu keramik porselen.

Jika dilihat, jenis satu ini sekilas mirip dengan keramik tipe standar, namun saat diperhatikan, keramik ini tampak lebih jernih dan mewah, tampilannya yang beragaya kontemporer sangat cocok untuk hunian mewah ataupun klasik.

3. Keramik Standar

Penggunaan keramik tipe standar tentunya sudah banyak digunakan untuk berbagai jenis bangunan, dimana tampilannya yang polos dan jernih sangat cocok untuk hunian minimalis maupun sederhana, penggunaannya yang mudahpun menjadi daya keunggulannya.

Bahkan kamu bisa menemukan jenis keramik satu ini disetiap toko bangunan dengan harga yang cukup terjangkau.Tidak heran keramik standar menjadi keramik paling dicintai masyarakat indonesia, jika dilihat dari kualitasnyapun, jenis satu ini memiliki durabilitas yang panjang lho.

4. Keramik Kuadrat

Banyaknya tipe keramik tentunya dirancang dengan fungsi dan kualitasnya tersendiri, dimana beberapa tipe keramik ada yang cocok diapliasikan pada luar ruangan ada juga yang hanya untuk dalam ruangan saja.

salah satu tipe keramik satu ini, bisa menjadi jenis yang cocok untuk luar ruangan. Keramik kuadrat, memiliki kesan doff yang timbul sehingga cocok untuk bangunan industrial.

Kualitasnyapun pastinya sangat aman dan kuat, sebab keramik kuadrat, telah melalui proses pemanasan yang tinggi, dengan tujuan untuk mengruangi porositas, sehingga aman untuk penggunaan luar ruangan.

5. keramik Pavers

Jika membahas jenis yang cocok untuk luar ruangan, maka jenis satu inipun bisa menjadi unggulannya. Keramik pavers merupakan tipe keramik yang terbuat dari tanah liat, yang memiliki ketebalan lebih diantara keramik lainnya.

Kamu bisa menggunakan jenis keramik satu ini, untuk berbagai kebutuhan luar raungan, bahkan jika kmau memiliki kolam renang peribadi, lantai satu ini cocok untuk digunakan. Selain, kekuatannya termasuk tinggi, keramik paverspun mudah untuk dibersihkan.

6. Keramik Granit

Keramik granit masuk kedalam tipe keramik yang mewah dengan harga yang lebih terjangkau lho, jika mengingat material granit memiliki harga yang tinggi, maka penggunaan keramik granit bisa menjadi alternatif penggantinya.

Baca Juga : Kenali 5 Perbedaan Lantai Granit dan Keramik, mana yang harus dipilih?

Hal ini dikarenakan, lantai keramik granit terbuat dari pecahan batu granit, sehingga antar petaknya tidak memiliki kesamaan. Jenis satu ini, sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruangan keluarga, ruang tmu, dengan kualitas yang tidak perlu diragukan, karena sudah pasti terbaik.

7. Keramik Semen

Keramik semen merupakan salah satu tipe keramik yang dibuat dengan bahan semen, sesuai namanya, jenis keramik ini merawisi sifat semen yang kuat, tahan lama dan kedap air. Keramik semen banyak ditemui ditempat-tempat penyimpan barang, seperti gudang atau pabrik.

Baca Juga : Bukan Sekedar perekat! Ini 5 Fungsi Nat Keramik yang Jarang di Ketahui

8. Keramik Limestone

penggunaan lantai keramik limostone akan memberikan tampilan yang lebih segar, sebab tipe keramiks atu ini memiliki tampilan seperti batuan alam, warna alaminya menjadikan lantai lebih natural dan cantik.

Kamupun bisa menemukan berbagai ukuran dan warna, yang tentunya bisa disesuaikan dengan konsep yang diperlukan. Jenis ini, bisa digunakan diarea dinding ataupun lantai.

jadi, jenis keramik mana yang cocok untuk hunianmu?

Scroll to Top