Atap sirap kalimantan

Atap sirap Kalimantan, Kenali keuntungan penggunannya.

Atap Merupakan element terpenting dalam sebuah Hunian rumah. Bagaimana tidak, jika Rumah Anda tidak mempunyai Atap, mungkin Anda akan kepanasan bersama keluarga Anda. Dengan itu, Atap merupakan material yang paling penting, karena berfungsi untuk melindungi diri kita dari Panas dan Hujan.

Atap itu sendiri memiliki berbagai bentuk dan produk yang bisa Anda gunakan, Seperti Asbes, Spandek. dan Salah satu Atap yang bisa Anda gunakan, dan kami rekomendasikan Adalah Atap Sirap Kayu Ulin.

Mungkin sebagian dari Anda belum mengetahui apa itu atap sirap, Atap sirap merupakan variasi dari produk yang menggunakan bahan kayu, dan atap sirap sering digunakan untuk bangungan-bangungan besar seperti museum, keraton, balai konservasi, Hingga Tempat ibadah.

Atap sirap itu sendiri terbuat dari berbagai bahan jenis kayu, namun atap sirap yang bagus terbuat bahan dasar kayu ulin, karena atap sirap kayu ulin terkenal dengan kekuatannya terhadap berbagai macam cuaca seperti : panas, dingin dan cuaca ekstream lainnya. Meski penggunannya cukup terbatas, namun tidak ada salahnya jika menggunakan atap sirap.

Apakah Anda tahu jenis kayu Ulin seperti apa? dan mengapa yang direkomendasikan hanya kayu ulin ? namun sebelum mengetahui jenis kayu ulin, Anda harus tahu dulu keuntungan apa saja yang akan didapatkan jika menggunakan Atap sirap. berikut pembahasannya :

Baca Juga : Kayu Ulin untuk Lantai parket & Decking

Keuntungan Menggunakan Atap Sirap

Jaminan Tahan Panas yang Baik

search google

Banyak yang sudah mengetahui bahwa Kayu merupakan material yang mampu menyerap panas dengan Baik, ketimbang atap berbahan seng dan keramik. Atap sirap Kayu Ulin dapat menahan hawa panas dengan sangat baik, dan dengan itu Anda tidak akan pernah merasakan hawa panas didalam ruangan.

Hasil dari penggunaan atap sirap dapat memberikan efek yang sangat menyejukkan pada hunian, Lantas anda tidak perlu terus-menerus menggunakan pendingin ruangan, bahkan dengan itu Anda akan lebih menghemat Biaya pengeluaran.

Atap sirap memiliki berat bobot yang Ringan

search google

Jika dibandingkan dengan material atap atap lainnya, seperti keramik, tanah liat. Mungkin atap sirap terbilang sangat ringan sehingga pengeluaran yang anda perlukan tidak terlalu besar untuk memperkejaan tukang ahli pasang dan dapat diminimalisir biaya pemasangan. Dengan demikian budget untuk biaya pemasangan bisa digunakan untuk membelia atau memasang material kayu lainnya.

Atap sirap terbilang lebih awet dan tahan Lama

search google

Seperti informasi diatas, bahwa lantai kayu ulin merupakan jenis kayu terkeras diantara kayu lainnya, dengan itu Atap sirap Kayu Ulin sangatlah keras dan tahan Lama ( awet ) dengan demikian Atap sirap kayu ulin bisa digunakan untuk beberapa tahun kedepan bahkan berpuluh-puluh tahun, karena jenis kayu ulin yang sangat awet dan tahan lama.

Bahkan semakin Anda menggunakan atap sirap kayu ulin, maka akan memberikan nilai seni yang tinggi pada bangunan. Nah, meskipun harga dari atap sirap kayu ulin terbilang lebih tinggi dibanding atap lainnya. Tapi sangat sepadan dengan durabilitas yang dihasilkannya

Pemasangan dan Pemilihan atap sirap

Penggunaan atap sirap tentunya memberikan banyak keuntungan untuk penggunannya, namun memberikan prestase tersendiri karena atap sirap memiliki harga yang tergolong mahal, Namun kembali diulang bahwa mahalnya produk atap sirap kayu ulin, sesuai dengan durabilitas yang dihasilkannya.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum Anda menggunakan Atap sirap, yakni pastikan ahli tukangnya mengerti cara pemasangan atap sirap dengan benar, karena jika tidak benar akan menyebabkan kebocoran dan pergeseran dari atap sira kayu ulin tersebut.

Produk Atap Sirap Kayu Ulin

Nama Produk Ukuran ProdukHarga produk
Atap sirap kayu ulin kalimantan0.4 x 8 x 58cm/pcsRp. 285.000/m2
Harga diatas belum termauk biaya pemasangan

Atap sirap Kayu Ulin sangat cocok dan sangat direkomendasi untuk diterapkan di rumah-rumah mewah, berbudaya serta gazebo agar gazebo terlihat lebih asri dengan 100% bahan kayu. Dengan menggunakan atap sirap ulin tentu hunian anda akan terlihat lebih berestetika dan elegan serta unik.

Tidak hanya itu, Anda wajib menanyakan dasar atap sirap pada produsen sewaktu-waktu membelinya, dan pastinya menggunakan Kayu ulin sebagai material dasarnya. Lalu, apakah anda sudah tahu jenis kayu ulin seperti apa? Berikut pembahasannya!

Mengenal Kayu Ulin untuk Atap Sirap

Kayu Ulin merupakan kayu terkeras dikalangan kayu lainnya, kayu ulin itu sendiri terkenal dengan sebutan kayu besi, mungkin karena kayu tersebut sangat keras dan menyerupai besi. Kayu ulin berasal dari wilayah Kalimantan. Yang sering kita ketahui bahwa kalimantan merupakan wilayah penghasil kayu Terbaik.

Alasan kayu ulin menjadi rekomendasi untuk dijadikan Atap sirap yaitu, Karena kayu ulin memiliki tingkat kelas keras dan awet yang tinggi, yaitu dengan kelas keras I dan kelas awet I yang merupakan kelas tertinggi diantara, II,III. Dengan begitu kayu ulin mempunyai karakteristik yang sangat cocok.

Tapi tidak hanya sebatas keras dan awetnya saja, melainkan kayu ulin mempunyai warna yang mewah dan elegant, jika pada awalnya kayu ulin memiliki merah kecoklatan, namun setelah kayu ulin terkena air terus menerus. Jenis kayu tersebut akan berubah karakter dan warna menjadi lebih gelap dan sangat keras.

Baca juga : Perbandingan Lantai Kayu Solid dan Lantai Tempel

Kayu ulin dikenal dengan beberapa produknya yang sangat populer, produk tersebut sudah banyak di pasangkan dibeberapa perumahan, berikut produk unggulan dari Kayu Ulin :

  • Decking Kayu Ulin
  • Plafon Kayu Ulin
  • Atap sirap Kayu Ulin

Produk diatas merupakan produk unggulan kami, yang sudah banyak digunakan untuk kebutuhan interior perumahan, Jadi apakah Anda siap untuk merasakan keunggulan dari Atap Sirap kayu ulin?

Terimakasih Telah membaca artikel ini hingga tuntas, dan selamat menikmati produk kayu ulin dan Atap sirap kayu ulin.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top