harga lantai vinyl dan kekurangan kelebihannya

Harga Lantai Vinyl dan kekurangan kelebihannya

Mengenal lantai vinyl – Di era sekarang ini, pilihan lantai sudah beragam di pasaran, dari mulai lantai keramik, granit, karpet, parket, laminate, dan lantai vinyl. Yang menarik dari jenis-jenis lantai ini adalah semuanya memiliki keunggulannya tersendiri. Tidak ada yang sempurna.

Maka dari itu dalam memilih lantai, yang harus di perhatikan adalah mau seperti apa lantai yang akan kita gunakan nanti, apakah mau yang beresetika tinggi, atau awet dan adem, atau yang nyaman dan menyehatkan, atau yang tidak licin dan mudah di pasang ?

Jika pilihan anda adalah lantai yang nyaman dan menyehatkan, bisa menggunakan lantai kayu, namun jika anda menginginkan lantai yang bersih dan awet bisa menggunakan lantai keramik atau lantai jenis bebatuan seperti marmer atau granit.

Tetapi jika anda ingin lantai yang murah, mudah di pasang, dan memiliki corak mirip lantai kayu lantai vinyl motif kayu adalah pilihan terbaik yang bisa anda gunakan.

Lantai vinyl akhir-akhir ini mulai banyak digunakan karena beragam kelebihannya tersebut. Selain murah, lantai vinyl ini mirip sekali dengan lantai kayu sehingga banyak orang yang mulai menggantikan peran lantai kayu dengan lantai vinyl.

Apakah anda ingin membeli lantai Vinyl ?

Kedengarannya memang lantai ini begitu bagus dan ingin sekali segera di pasang di lantai rumah anda. Namun apakah anda yakin, karena tidak ada barang yang sempurna, pasti ada titik jelek yang bisa membuat anda kembali memilikirkan lebih matang lagi agar tidak salah beli

Jika anda berencana membeli lantai vinyl atau membeli apapun, saran kami adalah kenali dulu barang tersebut baik itu dari bahan apa dibuat lalu kekurangan dan kelebihannya. Dengan demikian maka anda tidak akan menyesal dikemudian hari karena sudah tahu sejak dari sangat awal.

Oleh karenanya kami hadir disini untuk mengulas secara lengkap dan terurai mengenai lantai vinyl.

Lantai Vinyl terpasang

Lantai vinyl terpasang di ruang makan dan dapur, membuat makan jadi lebih mengasikan bersama keluarga

Harga Lantai Vinyl Permeter & Perbox

Harga lantai vinyl akan kami ulas dari awal agar rekan ada gambaran soal harga dan info lainnya meyusul setelah informasi harga ini :

Karena lantai vinyl ini tidak banyak jenis dan ukurannya maka harga lantai vinyl terbilang beda-beda tipis. Yang mebedakan harga lantai vinyl ini hanya pada produsen lantai vinyl itu sendiri. Namun tetap, tidak akan berselisih terlalu jauh. masih dari kisaran Rp. 150.000-250.000 per meter

Tabel Daftar harga lantai Vinyl

Merk VInylUkuranharga
Vinyl Golden Crown Per meter0,3 x 15 x 90 cm /pcsRp. 210.000/m2
Vinyl Golden Crown Per BoxIsi 2,5 meter /boxRp. 525.000/m2
Vinyl Kendo per meter0,3 x 18 x 93 cmRp. 235.000/m2
VInyl Kendo Per BoxIsi 3,3 meter /boxRp. 775.500/m2

Bagaimana cara membeli lantai Vinyl ?

untuk membeli lantai vinyl, anda tidak cukup mengetahui harganya, karena kita tahu sendiri lantai vinyl ini memiliki ragam corak pilihan. Maka kita harus memilih corak lantai vinyl terlebih dahulu sebelum nantinya kita menambahkan produk yang akan dikita beli ke list belanja.

berikut daftar corak yang bisa anda pilih :

Golden crown

GCV 214
GCV 216
GCV 218
GCv 220
GCV 215
GCV 217
GCV 219
GCV 221

Kendo

Bagaimana, sudah ketemu Corak lantai vinyl yang cocok?

Setelah anda menemukan corak lantai vinyl yang cocok selanjutnya adalah memesan lantai vinyl

untuk pemesanan, silahkan hubungi nomor whatsapp dibawah ini

markering rajawali parket tisna

Pemesanan Lantai vinyl

Mari mengenal lantai vinyl

Apa itu lantai vinyl ?

Lantai vinyl adalah jenis lantai yang terbuat dari 100% bahan sitentis. Bahan-bahan untuk terbentuknya lantai vinyl adalah PVC (PolyVinil Cloride), Fiberglass, Printing layer dan UV Coating. Lantai vinyl merupakan jenis lantai yang tidak memiliki coraknya sendiri atau semua coraknya meniru dari corak jenis lantai lainnya seperti motif kayu, motif granit, motif keramik dan motif-motif lainnya.

Bahan utama lantai vinyl adalah PVC, sementara dibagian atasnya terdapat Printing layer sebagai motif kemudian terdapat UV Coating dan Fiberglass sebagai pelindung terluar lantai vinil.

Kenali juga jenis lantai vinil

Vinyl Tile

Vinyl Tile adalah jenis lantai vinyl yang yang memiliki sipat agak keras seperti lantai laminated dan berbentuk lembaran lantai.

  • Tebal : 3 mm
  • size : 152.4 mm x 914.4 mm
  • jenis : Plank

Vinyl Roll

Vinyl Roll adalah jenis vinyl yang lebih tips dan umumnya bisa di gulung sehingga dikatakan vinyl roll

  • Tebal : 1,6mm
  • Size : 2m x 2om
  • ROLL
  • Tebal wearlayer 0,15 mm

Kekurangan dan kelebihan lantai vinyl

mengenal plus minus dari produk yang akan anda beli merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk dilakukan. oleh karenanya yuk kita ulas mengenai kekurangan dan kelebihan dari lantai vinil ini.

Kelebihan / Nilai plus lantai Vinil

1. harganya murah

Lantai Vinil memang sengaja di buat sebagai alternatif pengganti lantai kayu. Sehingga rata-rata pengguna vinyl flooring merupakan orang yang ingin menggunakan lantai kayu namun terkendala beberapa hal seperti pemasangan, parawatan dan juga harga.

Perbadingan Harga lantai vinyl dan lantai parket

Lantai vinyl

Permeter : Rp. 100.000 sampai 220.000

Biaya pasang : 50.000

Lantai parket

permeter : Rp. 150.000 sampai 900.000

Biaya pasang : Rp. 170.000

Biaya pasang lantai Vinyl lebih murah karena tahapnya yang sangat simple. Berbeda dengan lantai kayu, yang sangat memakan waktu dan banyak aspek yang harus di perhitungkan.

Lantai kayu memang memiliki harga 150.000 untuk Tipe tertentu tapi ada juga yang mencapai 900.000an. Lantai vinyl harga paling tingginya hanya kisaran 250ribuan saja.

2. Cara pasang mudah dan cepat

Dalam memasang lantai vinyl, tidak perlu banyak aspek yang harus diperhitungkan, hanya bagian permukaan lantai harus benar-benar rata karena Vinil Plank akan mengikuti bentuk dari permukaan lantai, bila lantai rata, maka vinyl juga akan rata, namun bila lantai ada cekurangan maka vinil juga akan begitu.

Maka dalam memasang lantai vinil, lantai terbaik yang harus kita lakukan sebelumnya adalah meratakan permukaan terlebih dahulu, kemudian vinil tinggal dipasang menggunakan lem saja.

Jika gak mau ribet, bisa hubungi kami untuk membantu anda…

3. Bisa di pasang dimana saja

Flexibilitas mungkin kata yang lebih tepat untuk poin nomor 3 ini. Sebab, lantai vinyl ini tahan air sehingga bisa dipasang di area dapur, kamar mandi, kamar tidur, ruang tamu, teras rumah dan ruangan lainnya.

Pada saat pemasangannyapun lantai vinyl ini bisa di potong dengan sangat mudah hanya dengan menggunakan cutter, sehingga pemasangan lantai diarea ruangan yang banyak sudut-sudut sulit seperti di tangga tidak akan jadi masalah yang begitu besar

4. Daya tahan yang teruji

Karena terbuat dari bahan sintetis, Vinil lantai tidak terlalu berpengaruh terhadap kondisi cuaca dan air. Tidak seperti lantai kayu, lantai vinyl ini tidak melengkung, juga tidak seperti keramik yang mudah pecah. Lantai vinyl ini kuat terhadap benturan benda keras.

Jika dibandingkan dengan lantai laminate, lantai vinil ini lebih awet sehingga akan menguntungkan anda dalam waktu yang lumayan lama.

5. Kedap suara

lantai ini memiliki sipat menyerap kebisingan, sehingga sangat cocok sekali di pasang di studio musik atau di perkantoran karena mobilitas dan kegiatan tinggi namun harus tetap nyaman saat bekerja.

6. Pemeliharaan mudah

Dalam merawat lantai vinyl, kita tidak perlu melakukan cara-cara khusus, sama saja ketika kita merawat lantai keramik. Yaitu dengan dengan menggunakan sapu dan lap pel biasanya.

Apakah bisa merusak tampilan warna dari lantai vinil ?

tidak. Karena lantai vinil ini menggunakan bahan finishing untuk membuatnya tetap bersinar, sehingga kita tidak perlu melakukan perawatan khusus untuk menjaga kualitas warna dari lantai vinyl tersebut.

Kekurangan / Minus lantai vinyl

1. Kesehatan terganggu

Volatile Organic Compounds (VOC) atau senyawa organik yang mudah menguap merupakan zat yang sangat sensitif pada orang orang yang memiliki alergi karena dapat mengakibatkan iritasi.

Jika anda atau orang di keluarga anda ada yang memiliki masalah pernapasan, mungkin vinil bukan pilihan yang terbaik.

Untuk saat ini banyak produsen lantai vinyl yang sedang berusaha memperbaiki kendala ini

2. Mudah tergores

Sebagaimana penjelasan sebelumnya bahwa lantai vinil ini bisa dengan mudah dirobek hanya dengan menggunakan cutter. bagian ini bisa menjadi kelebihan dan juga kekurangannya sendiri.

Usahakan jangan pernah menyimpan benda tajam disekiar lantai vinil karena sangat beresiko untuk merobek lantai.

4. Kurang nyaman

Vinil memiliki sipat hangat cenderung panas, sehingga kurang relevan bila di pasang di daerah panas seperti di Indonesia terutama di wilayah Jabodetabek karena iklimnya cukup panas. Meskipun demikian, pengaruh panasnya hanya sedikit jadi jika anda lebih memilih estetika dibanding kenyamanan, lantai vinyl masih bisa di pilih.

5. Investasi Rendah

Tidak seperti lantai kayu yang dapat meningkatkan daya jual hunian, lantai vinil tidak demikian. Lantai vinyl sama saja dengan lantai keramik, nggak berpengaruh terhadap penjualan lantai. Jadi tidak disarankan untuk hunian yang ingin di jual.

Nah itu dia pembahasan mengenai kekurangan dan kelebihan lantai vinyl dan juga informasi harga lantai vinyl. Semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa share

Scroll to Top