Bahaya! Begini Cara Membasmi Semut Merah dengan hitungan Detik, yuk simak

Cara membasmi semut – semut merah sering kali mengganggu aktivitas rumah, terlebih gigitan semut merah yang tampak seram. Apalagi gigitan semut merah terbilang ganas karena dapat mengakibatkan kulit iritasi, terlebih serat rasa perih yang terus menerus.

Bahkan, sebagian orang jika terkena gigitan semut merah akan mengakibatkan kulit bengkak. Sama seperti jenis semuat lainnya, bahwa semut menyukai makanan-makanan yang manis, tentunya semakin banyak sumber makanan manis dirumah, akan semakin banyak pula populasi semut merah.

Namun, sebenernya Anda bisa lho mengusir semut merah tanpa memakai obat obatan yang dapat membunuh semut, apalagi cara satu ini tidak terlalu di anjurkan karena dapat memberikan efek buruk juga untuk kamu dan keluarga dirumah.

Sebagai Alternatifnya, Anda bisa mengusir semut merah dengan memakai bahan-bahan alami yang lebih sehat, terlebih bahan-bahan tersebut mudah untuk didapatkan.

Untuk itu, kami akan memberikan beebrapa tips ampuh cara mengusir semut merah, agar hunian Anda semakin aman tanpa gigitan yang menakutkan, untuk itu yuk simak informasinya berikut :

Cara Mengusir semut Merah dengan Tepat dan Aman

Mengusir Semut dengan Kayu Manis

Akan sangat tidak mungkin jika tidak menyediakan makanan manis hanya untuk tidak ada semut, Sebagai solusinya, Anda tetap bisa menyediakan cemilan tersebut sembari menaruh kayu manis didekat makanannya.

Beberapa penilitan menegaskan bahwa bau khas kayu manis inilah yang tidak disukai semut merah, sehingga semut tersebut akan memilih menjauhi wadah makanan Anda, dengan begitu Andapun dapat menyediakan cemilan dengan tenang

Letakan bawang putih di Pojok Ruangan.

Bawang putih sering dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang memiliki keunggulan sebagai obar herbal, Namun siapa sangka jika bawah putih juga dapat Anda gunakan sebagai cara efektif untuk mengusir semut merah.

Anda hanya perlu mengupas dan mengiris bawang putih secukupnya, lalu simpan irisan tersebut disudut-sudut ruangan. bau bawang putih dipercaya membuat semut merah keluar dan mencari tempat lain karena tidak tahan dengan aroma bawang putih.

Usir semut dengan lada dan bubuk cabai

Mungkin sebagaian dari Anda sedikit takut jika ada barisan semut merah yang berbaris dan siapa mengigit anda ketika salah menginjak bukan? Meskian demikian, stop! jangan panik dulu.

Segera ambil bubuk lada dan cabai didapur Anda, lalu taburi barisan semut memakain bubuk lada dan cabai. Dijamin, semut yang ada dihdadapan Anda akan berpecar, kabur lalu tidak kembali ke area tersebut lagi.

Baca juga : Inspirasi Desain Dan Interior Rumah Ala Drama Korea

Cairan Lemon untuk mengusir Semut Merah

Jika dirasa bubuk lada dirumah Anda sedang habis, jangan khawatir karena ANda masih bisa mengusir barisan semut merah dengan memanfaatkan larutan lemon.

Tentunya cara ini tidak terlalu sulit, karena Anda hanya perlu mencampurkan perasan lemon dengan air dengan perbandingan 1:3.

Setelah dicampurkan, semprotkan larutan tersebut ke barisan semut merah! maka barisan semut tersebut akan berpecar. Hal ini dikarenakan lemon mengandung asam sirat yang tidak disukai oleh semut.

Cuka cairan yang dibenci Semut Merah

Tidak hanya digunakan untuk membersihkan antai saja, cukup menjadi alternatif yang ampuh untuk mengusir semut merah. Anda hanya perlu menyirami atau menyemprot barisan semut merah dengan cuka, dengan itu semut akan mati dan tidak akan ada lagi.

Gunakan Bedak Tabur

Cara mengusir semut merah selanjutnya yang tidak kalah cepat yaitu, menggunakan bedak tabur(talek) salah satu cara ini sangat ampuh dan simple.

Anda hanya perlu menyebarkan bedak tabur disarang semut, seperti pinggiran tembok, pintu dan jendela. Hal ini diakrena semut tidak suka berjalan melewati bubuk, apalgi jika bubuk tersebut menempel ditubuhnya.

Tentunya, mengatasi akan lebih sulit dilakukan, terlebih jika semut merah tersebut sudah sangat banyak.

Maka dari itu, lebih baik Anda mencegah agar semua tidak masuk kedalam rumah Anda. kami akan memberikan beberapa tips cara mencegah semut masuk kedalam rumah, berikut informasinya :

Beberapa tips Mencegah Semut agar tidak masuk Rumah

Meski semut berhasil diusir dengan cara cara yang sudah dibahas diatas, Anda Tetap perlu mewaspadai agar koloni semut tidak bersarang lagi didalam rumah lagi, bagaimana caranya? yuk simak uraiannya berikut ini :

  • Tidak membiarkan makanan atau minuman berserakan dilantai, hal ini perlu anda bersihkan sesegera mungkin, agar semut tidak menghampiri area makanan yang berceceran tersebut.
  • Simpan bahan-bahan makanan di area yang kedap udara, atau Anda bisa memasukan makanan tersebut dikulkas atau lemari makanan dapur.
  • Membersihkan tempat sampah, baik yang berada didalam rumah maupun luar rumah
  • Menutup lubang dinding yang dijadikan sarang semut agar semut tidak kembali lagi
  • Periksa tanaman pot didalam ruangan untuk mencegah adanya sarang serangga.

Sudah tahu cara mencegah dan membasmi semut merah dengan cepat? tentunya Anda perlu berhati-hati dengan serangan hama satu ini karena akan membiarkan furniture kayu atau makanan anda terkontaminasi oleh semut semut tersebut.

Demikian lah informasi yang bisa disampaikan, terimakasih telah membaca artikel ini hingga tuntas, tentunya kenali informasi lainnya di Rajawali Parket Indonesia.

Scroll to Top