woodplank

Memiliki interior berbahan dasar material kayu tentunya akan menciptakan suasana bangunan yang asri dan natural, tidak hanya itu penggunaan material kayu untuk hunian membangun kesan yang lebih hangat apalagi jika digunakan untuk material pagar.

Tapi, material kayu memiliki harga yang relatif lebih tinggi dan perawatan yang cukup sulit. Namun, dengan berkembangnya waktu, material pengganti kayu sudah bervariasi, seperti material yang akan kami bahas, yaitu woodplank. Sudah tahu dengan material Woodplank?

Untuk Anda yang belum mengenal Woodplank, kali ini kami akan membahas mengenai, penggunaan, plus dan minus dari material satu ini, untuk itu yuk simak penjelasannya berikut ini :

Mengenal Material Woodplank

Woodplank merupakan material yang terbuat dari bahan dasar campuran semen, woodplank itu sendiri memiliki serat dan motif yang hampir sama dengan kayu solid. Terlebih woodplank memiliki berbagai kegunaan untuk bahan dasar pembangunan, seperti untuk plafon, paritisi maupun material pagar.

Selain itu, woodplank juga dapat difungsikan sebagai dekorasi pada bagian interior, karena dapat memberikan kesan yang sangat natural dan asri, selayaknya material kayu solid pada umumnya.

Dengan menggunakan woodplank, Anda akan menghemat pengeluaran, karena woodplank memiliki harga yang relatif lebih murah dibanding kayu solid. Sama seperti kayu solid pada umumnya, woodplank memiliki keunggulan material yang kuat, dan beberapa keunggulan lainnya. Seperti yang akan kami bahas berikut ini :

Keunggulan Material woodplank untuk Hunian

woodplank material yang Kuat

Salah satu keunggulan dari woodplank ialah daya tahannya, hampir sama dengan kayu solid. Tapi, woodplank memiliki ketahanan yang sedikit lebih baik. Woodplank terkenal dengan material yang memiliki keunggulan yaitu, jenis material yang tidak mudah terbakar, sehingga dapat meminimalisir resiko kebakaran.

Bahkan, material woodplank iitu sendiri tahan terhadap serangan rayap, karena bahan utamanya terbuat dari semen. Sehingga Anda bisa meminimaliris biaya, hingga tidak usah keluar pelapis anti rayap lagi.

Baca juga : Harga Papan Tangga Kayu Merbau & Jati Terbaru

Woodplank memiliki Tampilan Estetik dan Cantik

Tidak hanya kualitas kuatnya saja, melainkan woodplank juga memiliki tampilan hunian yang estetik dan memiliki beragam motif yang sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai elemen hunian yang natural. Untuk lebih menarik, Anda dapat melapisinya dengan cat rumah berbahan dasar air, agar dapat menonjolkan konsep rumah yang lebih cantik.

Woodplank material awet dan tahan Lama

Selain anti rayap dan memiliki warna yang beragam, ternyata woodplank juga tidak dapat menyerap air sehingga material satu ini terbebas dari lembab. Selain itu woodplank itu sendiri merupakan material yang tidak mudah melengkung dan menysut bahkan, woodplank cenderung mudah untuk dibersihkan hanya dengan mencucinya menggunakan air saja.

Woodplank mudah dipasang

kelebihan selanjutnya dari woodplank ialah, terletak pada pemasangan nya yang mudah, dan tentu woodplank bisa langsung dipasang pada material lain seperti metal atau material rangka lainnya. Terutama, woodplank tidak memiliki kandungan asbes yang membahayakan, hal itu menjadikan material yang ramah terhadap lingkungan.

Walaupun woodplank memiliki beberapa keunggulan seperti diatas, tentunya Anda harus mengenal juga kelemahan dari material satu ini, untuk itu yuk simak kelemahan material woodplank berikut ini :

kelemahan Woodplank untuk Matarial Hunian

Woodplank memiliki bobot yang Berat

Walaupun materail ini memiliki banyak keunggulan, namun kamu harus tahu bahwa woodplank memiliki kelemahan dari segi berat bobot, karena bobot woodplank sangat berat, sehingga Anda harus memastikan agar rangka yang digunakan dapat menopang dengan prima. Sehingga, Anda harus menggunakan ahli tukang untuk memasangkan woodplank.

Dengena kelebihan dan kekurangan dari woodplank, membuat material satu ini dapat Anda jadikan alternatif dengan harga yang lebih mudah, dan tentunya woodplak siap mempercantik hunian Anda. Jadi apakah Anda tertarik dengan material wooodplank satu ini? atau Anda masih bingung perbandingan antara woodplank dan Kayu Solid?

Berikut beberapa penjelasan mengenai perbandingan Woodplank dan decking kayu solid, Agar anda bisa memilh sesuai selera yang Anda inginkan, berikut informasinya :

Perbandingan Woodplank dan Kayu Solid

Perbedaan dari woodplank dan kayu solid tentunya sangat menentukan efektifitasan terhadap penggunaan interior. Untuk itu, dari pada Anda mengira-ngira langsung saja mengenai perbedaan kedua produk tersebut, berikut informasinya :

Perbedaan Harga Produk

Perbedaan satu ini sangatlah berpangeruh dalam perencanaan biaya, namun tenang jika Anda menginkan material dengan harga terjangkau, Anda dapat mengugnakan Woodplank, dikarenakan woodplank memiliki harga yang cukup murah dibanding Lantai kayu Solid.

Perbedaan Serat dan Keindahan material

Tentunya perbedaan satu ini, kembali kepada selera yang Anda inginkan, dikarenakan lantai kayu dan woodplank memiliki serat kayu yang berviatif dan berbeda, namun jika Anda menginginkan material dengan serat kayunya yang natural, Anda dapat menggunakan material kayu solid. Karena Kayu Solid memiiki serat dan warna yang asri karena tercipta dari Alam tanpa adanya bahan tambahan.

Baca juga : Produk lantai kayu Outdoor beserta Promonya

Perbedaan Kualitas Material

kedua produk tersebut memiliki kualitas yang sangat mumpuni karena terbuat dari material yang unggul juga. Seperti Decking kayu solid yang terbuat dari bahan alami sedangkan Woodplank terbuat dari semen dan bahan lainnya.

Untuk itu, jika Anda menginginkan material dengan kualtias yang mumpuni, kayu solid menjadi jawabannya. Tidak hanya karena memiliki nilai kesehatan saja, melainkan kayu outdoor sangatlah kuat dan tahan terhadap berbagai cuaca ekstream.

Jadi sudah tahu produk mana yang Akan Anda pilih? Demikianlah informasi yang bisa disampaikan, terimakasih telah membaca artikel ini hingga tuntas, tentunya selamat menikmati hunian terbaik dengan material berkualitas.

Scroll to Top