Bahan Lantai Keramik Kamar Mandi Anti Licin dan Bebas Kerak

Lantai Keramik Kamar Mandi – Penggunaan keramik kerap kali menjadi unggulan untuk area pijak hunian, dimana keramik memiliki banyak motif dan jenis yang bisa disesuaikan untuk ubin ataupun dinding hunian.

Selain menambah nilai tampilan, keberedaan keramikpun menjadi alternatif pemilihan lantai dengan harga yang lebih ekonomis. Sehingga, penggunaan lantai keramik kamar mandi, menjadi pilihan yang tepat.

Apalagi, kamar mandi akan lebih mudah dibersihkan. Sebab, permukaan keramik tergolong mulus dan tidak meninggalkan kerak. Menariknya, kini keramik tersedia dalam berbagai motif dan tekstur yang bisa dipilih, tentunya tidak semua jenis lantai keramik bisa dipilih untuk kamar mandi.

Nah, agar tidak salah pilih, kamu harus mengetahui beberapa jenis keramik terbaiknya, beberapa daftarnya seperti berikut berserta Harga dan Kualitasnya :

Lantai Keramik Kamar Mandi Anti Licin dan Harganya

Selain memiliki pola, dan motif yang berbeda. Jenis keramik-pun terbuat dari beberapa bahan unggulan, dan tentunya tahan akan air dan kerak. Apa saja? Berikut diantaranya :

1. Lantai Keramik Matte

Selain dapat menampilkan kesan industrial dan minimalis yang eklusif, lantai keramik kamar mandi berbahan mattepun sangat aman, terlebih tekstur yang kesat, membuat lantai satu ini tidak mudah licin dan tentunya sangat cocok untuk dipasangkan pada area yang memiliki aktifitas air yang tinggi, seperti kamar mandi, ruang wudhu, teras, hingga kolam renang.

Bahkan, tekstur matte yang kesat, membuat keramik satu ini sangat tahan akan gesekan, baik itu saat dipijak, atau jadi tempat pemindahan barang. Warnanyapun terbilang elegant, karena memiliki warna coklat, hitam, atau putih.

2. Lantai Keramik Granit

Selain keramik berbahan matte, jenis lantai keramik kamar mandi berbhan granitpun menjadi alternatif pilihan, dengan tekstur yang kesat, kasar, dan tidak mudah licin.

Selain mudah menyerap air, jenis inilah yang kerap hadir pada hunian-hunian mewah, karena warna dan serat batu alami, yang bisa menambah estetik ruangan.

Hal inilah yang membuat keramik granit, biasa digunakan pada area area privasi, seperti kamar mandi, ruang ganti, kamar tidur, dan ruangan lainnya. Pemasangannyapun bisa kamu atur sesuai keinginan.

Dimana untuk menghadirkan kesan mewah, maka gunakan konsep satu tone pada keseluruhan ruangan, lalu kombinasikan dengan furnitur terbaik.

Satu keunggulan dari penggunaan keramik ini, yakni memiliki tingkat keamanan yang baik untuk anak-anak ataupun orang lanjut usia.

3. Jenis Keramik Batu Alam

Agar menampilkan kesan alami yang lebih solid, maka lantai keramik kamar mandi batu alam bisa menjadi pilihan, keramik batu alam memiliki tekstur yang mengikuti material batu alam pada umumnya.

Apalagi keramik satu ini tersedia dengan bentuk dan ukuran yang lebih besar. Namun, kamu membutuhkan perawatan ekstra untuk membersihkan batu alam agar tidak berlumut.

Baca Juga : Pengganti Lantai keramik, ini Alternatif Lantai terbaik

Walaupun perawatan yang sulit, hasil dari pemasangannya bisa menciptakan ruang kamar mandi yang lebih natural. Kombinasikan dengan batu koral atau furntur berbahan batu alam lainnya, untuk menciptakan kesan yang lebih elegant.

4. Lantai Keramik Caspari

Seperti yang dibahas diatas, dimana saat ini lantai keramik di produksi dengan berbagai motif dan tekstur yang bisa dipilih. Salah satu motif paling banyak digunakan, untuk lantai keramik kamar mandi yaitu keramik caspari.

Dimana, motif satu ini terispirasi dari seni abad pertengahan, namun agar menghasilkan kesan yang lebih elegant, maka gunakan jasa ahli pasang, sebab memerlukan kejelian yang khusus.

Salah satu keunggulan menggunakan keramik ini, yaitu tekstur keramik yang mengikuti motif, sehingga lantai keramik caspari terbilang anti licin, dengan perawatan yang cukup mudah. Sebab, motif dan seratnya tahan air dan tidak mudah luntur.

5. Lantai Keramik Tegel

Sama sama memiliki motif yang cantik, keramik tegel tidak jauh berbeda dari keramik caspari. Dimana, jenis keramik kamar mandi ini sudah ada sejak abad ke 13, dimana keramik tegel terbuat dari bahan semen dan biasa digunakan sebagai alernatif pelapis rumah.

Salah satunya untuk lantai keramik kamar mandi. Keramik tegelpun memiliki tekstur unik, yang menyesuaikan dengan pola desainnya, tentunya dengan tekstur tersebut, membuat lantai ini tidak mudah licin dan bahkan, lebih kesat ketimbang keramik matte.

6. Lantai Keramik Rubber Laminating

Jenis Lantai keramik kamar mandi berbahan rubber laminating, bisa menjadi pilihan untuk kebutuhan lantai kamar mandi. Apalagi, keramik jenis ini terbuat dari lapisan karet atau rubber laminateng, sehingga menghasilkan tekstur lantai yang hangat, dan empuk saat dipijak.

Jenis lantai inipun memiliki tekstur anti slip dan mudah dibersihkan, biasanya saat menggunakan jenis ini, kamar mandi akan telrihat lebih mengkilap dan lembut.

Walaupun saat ini belum banyak mengenal jenis ini, namun kamu bisa menemukan produk keramik rubber laminating diberbagai toko bangunan dengan banyak warna dan ukuran.

7. Lantai Keramik Motif Kayu

Lantai keramik kamar mandi berikutnya yang bisa dipilih dengan ketahanan air dan tekstur yang kesat, yakni jenis lantai keramik kamar mandi motif kayu. Dimana, produk ini bisa dipilih untuk dijadikan alternatif pilihan selain kayu solid, tentunya dengan harga yang relatif lebih murah.

Baca Juga : Perbandingan Lantai Kayu dan keramik, mencari lantai terbaik untuk Hunian

Apalagi, tekstur kayu pada keramik, akan lebih terasa, tekstur inilah yang membuat area pijakna terasa lebih kesat, dan tentunya akan menghindarkan dari licin, sehingga sangat aman untuk digunakan oleh berbagai usia.

Jadi, keramik mana yang akan kamu pilih?

Scroll to Top