7 Jenis Atap Multiroof, Material Penutup Hunian yang Kuat dan Tahan Lama

jenis atap multiroof

Jenis atap Multiroof – Kebutuhan atap untuk hunian tentunya menjadi bagian penting yang harus dipikirkan, Terlebih fungsi atap sebagai pelindung dari berbagai cuaca, ntah itu Hujan, hingga musim panas, sehingga perlu memerlukan material yang tepat.

Tentunya, Anda perlu memilih beberapa jenis atap yang memiliki kekuatan multiroof. Multiroof itu sendiri merupakan sebuah atap mental yang merupakan salah satu terobosan baru di indonesia.

Material ini terbuat dari logam yang memiliki bobot ringan, atap satu ini mulai populer digunakan dibeberapa rumah indonesia, dengan jenis-jenisnya yang beragam.

Nah, untuk Anda yang sedang mencari material atap multiproof, tentunya kami menyediakan beberapa informasi seputar material atap satu ini untuk Anda pilih, agar Anda bisa mengenal jenis-jenisnya, serta kelebihan dan kekurangan dari penggunaan atap ini, untuk itu yuk simak jenis-jenisnya berikut :

Jenis Atap Multiroof

Tentunya bukan tanpa alasan jika material atap multiroof akhir akhir ini mulai banyak dilirik, hal ini dikarenakan atap tersebut memiliki banyak jenis, sehingga Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Berikut adalah jenis-jenis atap multifroof terbaik yang perlu Anda ketahui :

1. Jenis Atap Multiroof Standing Steam

Material atap satu ini kerap diaplikasikan pada rumah bergaya minimalis, atap multiroof standing steam satu ini memiliki karakter unik, yaitu memiliki garis lurus berbaris pada permukaannya, serta memiliki tampilan dengan warna yang tampak mengkilap.

Salah satu kelebihan dari atap multiroof ini terdapat pada tingkat kuatnya yang dapat meminimalisir pergeseran saat terjadinya bencana alam, hal ini dikarenakan atap satu ini memiliki sistem interlock atau menyatu secara langsung dengan genteng atap.

2. Jenis Atap Multiroof Sand Coated

Meskipun jenis atap ini tak terlalu populer dan tergolong jenis baru, namun pengaplikasiannya hingga saat ini sudah mulai banyak digunakan lho, sesuai dengan namanya. Atap multiroof ini terbuat dari lapisan serbuk bebatuan yang dicampukan dengan aneka material logam.

Dengan begitu atap satu ini memiliki sifat anti pecah, anti gores, hingga bisa meredam panas secara optimal. Maka dari itu, jika Anda sedang mencari material yang kuat dan tahan lama, Atap multiroof sand coated ini bisa menjadi alternatifnya.

3. Jenis Atap Multiroof cooper

Terus ada pula jenis atap multirood yang dibaut dengan perpaduan material tembaga serta memiliki finishing yang sangat identik melalui warnanya yang kuning kemerahan. Jenis Atap satu ini banyak digunakan di indonesia karena memiliki ketahan yang sangat baik, bahkan dapat bertahan lebih lama.

4. Jenis Atap Multiroof Metal Spandek

Selanjutnya ada jenis atap multifroof yang memiliki tingkat kelenturan yang tinggi, selain itu, atap satu ini dibuat dari perpaduan bahan galvalum dan lapisan silicon yang tidak cepat rusak. Namun, memerlukan teknik instalasi yang lebih rumit sehingga sebaiknya dipasang oleh ahlinya.

5. Jenis Atap Multiroof Galvalum

Jenis atap selanjutnya yaitu Atap Multiroof Galvalum yang banyak digunakan pada hunian dikawasan perkotaan, jenis atap ini memiliki sejumlah kelebihan, salah satunya ialah durabilitas yang sangat baik, sehingga tahan terhadap segala kondisi, tentunya hal ini dikarenakan adanya penggunaan lapisan Alumunium dan seng.

Baca juga : Atap Galvalum, atap seperti apa? Ternyata ini keunggulannya untuk Hunian

6. Jenis Atap Multiroof Milenium

Jenis selanjutnya, yang cocok digunakan pada hunian bergaya minimalis, atap satu ini memiliki tampilan yang sangat stylish dan modern, Bahkan Anda bisa menonjolkan kesan rumah yang simpel, namun tetap terlihat seperti rumah Bergaya futuristik, maka jenis atap ini sangatlah cocok untuk digunakan.

7. Jenis Atap Multiroof Stainless Stell

Jenis atap terakhir, adalah atap multiroof stainless stell yang memiliki bobot cenderung lebih berat ketimbang jenis lainnya. Jenis atap ini lebih cocok diaplikasikan pada hunian dengan suhu ekstrem atau bangunan yang berukuran besar seperti pabrik hingga hotel.

Dari ketujuh jenis ini, mana yang menurut kamu terbaik? namun sudah tahu apasaja keunggulan dari ketuju jenis atap multiroof diatas? untuk lebih mengenal kelebihannya yuk simak ulasannya berikut :

Kelebihan dan kekurangan Atap Multiroof

Setiap Hal pasti memiliki plus dan minusnya, begitupun atap multiroof. Oleh Karena itu, sebelum mengaplikasikan, pahami dulu kelebihan serta kekurangan dari atap multiroof berikut :

Kelebihan Atap Multiroof

Alasan pertama kenapa atap satu ini menjadi populer, dikarenakan banyaknya kelebihan yang bisa dirasakan oleh pengunaannya, Seperti:

  1. Atap mulitroof memiliki Ketahan yang Sangat prima.
  2. tidak memerlukan perawatan yang Rumit
  3. Ramah Lingkungan
  4. Memiliki banyak warna yang bisa disesuaikan dengan desain dan konsep hunian.

Baca juga : Ternyata Kayu Ulin bisa digunakan untuk Atap sirap, begini kelebihannya.

Namun, tentunya tak hanya menemukan kelebihannya saja, melainkan Andapun perlu mengenal beberapa kekurangannya, seperti :

Kekurangan Atap Multiroof

  1. Memiliki Harga yang Lebih Mahal
  2. Ketersediaan Atap multiroof yang belum merata

Jadi, tertarikkah Anda menggunakan salah satu jenis atap multiroof diatas?

Scroll to Top