rumah sehat

Penting! 3 Cara Membuat Hunian Lebih sehat dan Berkualitas.

Memiliki rumah sehat merupakan impian bagi kebanyakan orang, Tidak hanya terhindar dari beberapa penyakit saja, melainkan memiliki rumah sehat akan terasa lebih nyaman bagi setiap penghuninya.

Apalagi di era covid-19, bagi kebanyakan orang akan menghabiskan waktunya didalam rumah, agar terhindar dari bahayanya covid diluaran sanah, Physical distancing atau mengisolasi diri di dalam rumah adalah cara sangat efektif untuk menekan tingkat penyebaran virus.

Maka dari itu, rumah harus dijadikan tempat yang sehat dan nyaman, agar Anda tidak khawatir mengenai penyebaran penyakit dan dijadikan tempat yang aman agar Anda terhindar dari penyakit.

Mimpi memiliki rumah indah dan mewah merupakan impian, namun tanpa rasa sehat itu tidak ada hebatnya.

Tapi, bagaimana cara menjadikan hunian kita menjadi sehat? karena itu kami disini akan memberikan beberapa tips dan tahap untuk menjadikan hunian Anda semakin sehat dan berkualitas. Karena untuk apa memiliki rumah yang indah kalau tanpa rasa sehat.

Untuk itu, yuk segera catat dan simak beberapa tips jitu, agar hunian Anda lebih sehat dan berkualitas. Berikut pembahasannya :

Jadikan Rumah Anda sehat dengan Langkah ini

1. Berikan Akses terbaik untuk pencahayaan Matahari

Fungsi cahaya marahari sangat besar untuk sebuah rumah, karena tidak hanya berfungsi sebagai pencahayaan alam yang dapat mengurangi pengeluaran budget listrik saja.

Melainkan pencahayaan Alami dari matahari dapat mengurangi kelembaban berlebih, hingga dapat membunuh bakteri yang tidak terhilat.

Hal tersebut, membuat Anda harus teliti dalam pemilihian area jendela yang tepat. Agar cahaya alami dari matahari dapat masuk secara menyeluruh.

Apalagi cahaya dipagi hari sangat bagus untuk kesehatan dan akan lebih beruntung lagi jika penempatan tersebut benar dan Anda beserta keluarga Anda dapat merasakan cahaya yang sehat tersebut. yuk segera benahi!

2. Sediakan Ventilasi udara dengan Baik

Memiliki sebuah hunian yang bertepatan di Negara tropis seperti Indonesia, membuat hawa panas menjadi bagian keseharian, Apalagi jika Anda berada dibeberapa wilayah yang memiliki hawa yang panas.

Seringkali, Ac menjadi Cara agar hunian yang Anda tempati menjadi lebih sejuk dan nyaman. Namun, tahukah Anda bahwa penggunaan Ac berlebih, tidak baik untuk kesehatan lho, seperti pernafasan dan bahkan iritasi kulit.

Akan lebih baik, jika Anda menggunakan ventilasi udara secara pas. Karena udara pagi yang masuk pada rumah Anda akan menyehatkan Anda, berlangsung dengan cahaya matahari dari jendela.

Baca juga : Membuat Dekorasi Rumah Minimalis Agar Tetap Kece

Namun, jika sudah terlanjur, Anda dapat mengatasinya dengan membukakan pintu dan jendela dipagi hari, agar udara alam yang masuk stabil dan Anda berserta keluarga akan merasakan hebatnya sehat dari alam.

3. Perbanyakan tanaman didalam dan luar rumah

Sudah tidak dipungkiri lagi, bahwa tanaman dapat memberikan pengaruh besar bagi kesehatan, apalagi tanaman memiliki banyak warna dan keindahan yang dapat memnyegarkan mata.

Penggunaan tanaman untuk rumah, dapat membuat rumah Anda semakin sehat dan indah lho, dengan memperbanyak tanaman Anda sudah ikut andil dalam kesehatan rumah.

Tapi, jangan sampai Anda menambahkan atau memasukan jenis tanaman yang mempunyai racun yang tidak baik untuk kesehatan, untuk itu riset terlebih dahulu tanaman apa saja yang cocok untuk dipajang dan di tanaman di area rumah Anda.

4. Membersihkan dengan rutin rumah hunian

Setelah melakukan 3 tahap diatas, tahap terakhir yang tidak boleh tertinggal untuk menjadikan rumah sehat yaitu, membersihkan dengan rutin rumah hunian Anda, karena dengan membersihkan secara rutin anda akan terhindar dari berbagai penyakit dan serangga yang mengganggu.

Walaupun terasa melelahkan, namun dengan demikian Anda dapat menghalau penyakit yang bisa jadi menjadi sangat berbahaya untuk keluarga Anda. Maka dari yuk, Ambil sapu dan pel lalu bersihkan rumahmu agar rumah Anda semakin sehat dan berkualitas.

Dengan 4 Tahap diatas, kami harap keluarga beserta Anda semakin terhindar dari penyakit dan diberikan kesehatan yang tinggi. Namun, kira-kira manfaat yang akan didapatkan ketika kita mengikuti tahap rumah sehat akan berdampak seperti apa ya? penasaran? berikut uraianya :

Manfaat Rumah Sehat untuk Keluarga

Sudah kenal tahap cara membuat rumah sehat, namun masih belum tahu manfaat apa saja yang akan didapat, mesikpun melelahkan, dan mengeluarkan banyak biaya untuk dapat menjaga kesehatan rumah, tapi setelah itu ada beberapa manfaatt kesehatan lainnya jika menjadikan hunianmu sebagai rumah sehat, berikut uraianya :

1. Menghalau berbagai macam Penyakit

Rumah yang sering dibersihkan secara rutin, tentunya akan terhindar dari berbagai bakteri dan kuman yang menempel pada permukaan rumah kita. Namun apajadinya jika kita jarang membersihkan rumah, mungkin akan menjadi sarang kuman, debu, dan jamur.

Untuk itu, besarnya manfaat jika Anda selalu membersihkan rumah Anda dengan rutin, Hal tersebut dapat melindungi Anda dan Keluarga tersayang.

2. Mengurangi resiko Alergi

siapa yang tidak jengkel dengan alergi? apalagi alergi muncul ketika kita sedang beranjak mengerjakan pekerjaan yang penting. Rasa gatal yang menghampiri membuat kita tidak fokus dengan pekerjaan kita karena terlalu sibuk dengan meggaruk bagian yang gatal.

Maka dari itu, manfaat cahaya matahari dan berishkan lantai membuat kita semakin terjaga dari alergi alergi, apalagi untuk Anda yang mempunyai alergi debu mungkin akan sangat terganggu bukan? untuk itu, yuk jangan malas untuk Berjemur dipagi hari!

3. Mengurangi Stress

Pulang kerja, pulang sekolah bahkan habis dari luar rumah membuat kita semakins tress akan beberapa masalah yang terus saja hadir tanpa permisi. Rasa pusing menimbulkan beban stress yang meingkat.

Namun, Anda tidak perlu khawatr, karena jika Anda menggunakan tahap yang sudah di berikan, kami yakin dengan adanya tanaman hijau dapat menurunkan pikiran stress anda. Maka dari itu, yuk segera tanam dan siram tanaman ketika Anda sedang lelah dan banyak pikiran

Bagaimana? menjengkelkan bukan? ternyata penggunaan material hunian rumah juga penting dalam menjalankan tahap rumah sehat, karena beberapa jenis material rumah dapat mengakibtkan udara yang dingin dan panas pada hunian rumah.

Dengan itu, Kami akan merekomendasikan material kayu untuk Anda gunakan sebagai bahan utama interior rumah Anda. Penasaran jenis kayu apa saja yang akan kami rekomendasikan? berikut pemabahasannya :

Beberapa Jenis Material Kayu untuk Hunian Lebih Sehat

Kayu yang merupakan material interior yang sudah terbukti dalam membangun hunian rumah yang sehat, karena kayu memiliki ion negatif yang baik untuk kesehatan pernafasan Anda.

Maka dari itu, untuk segera menggunakan Material kayu sebagai Material interior utamanya. Berikut beberapa jenis yang kami rekomendasikan untuk Anda gunakan.

Jenis Kayu untuk Lantai Kayu Indoor

  • Kayu Jati
  • Kayu Merbau

kedua jenis tersebut merupakan jeni kayu yang sering kali digunakan untuk beberapa keperluan interior, seperti Lantai kayu, plapon dan tangga rumah. Tidak hanya itu, karena dua jenis kayu tersebut memiliki ion negatif yang sangat baik untuk pernafasan.

Baca juga : Tipe & Harga Lantai Kayu Jati berbagai ukuran

Apalagi lantai kayu dapat memberikan nilai estetik yang tinggi juga, dan memberikan keaman yang lebih untuk Anda dan Keluarga. Maka dari itu, yukk segera gunakan material kayu untuk memberikan dampak kesehatan yang berkualitas.

Demikian informasi yang bisa disampaikan, dan Terimakasih Telah membaca artikel ini hingga tuntas.
Selamat menikmati hunian baru yang sehat dan Tetap jaga kebersihan, tentunya menaati protokol kesehatan Covid19

Scroll to Top