Dinding Roster? yuk kenalan dengan Aksesoris dinding yang Unik dan Memiliki banyak manfaat

Mengenal Dinding Roster

Mengenal Dinding Roster – Penggunaan dinding untuk Hunian tentunya menjadi faktor penting yang tidak akan pernah terlewatkan, bayangkan saja jika sebuah bangunan tidak memiliki dinding, maka bangunan tersebut tidak akan ada.

Maka dari itu pemilihan material dinding perlu di masukan kedalam bagian terpenting sebuah hunian, karena dinding menjadi kontruksi penegak bangunan terpenting.

Namun, ada lho dinding yang hanya berfungsi sebagai nilai estetika saja, dinding tersebut yaitu Roster. pernah mendengar dinding Roster? Roster merupakan bentuk dinding yang terbuat dari berbagai macam material.

Roster tersebut befungsi sebagai ahli fungsi visual yang memiliki beragam kelebihan dan manfaat yang lebih untuk sebuah hunian, bagaimana tertarik dengan dinding roster? untuk itu yuk ikuti ulasannya berikut :

Apa itu Dinding Roster?

Roster merupakan bagian lubang angin dari beton, Batako maupun batu bata, yang tidak lain sebagai sirkulasi udara atau pencahayaan yang Cukup. biasanya ukuran roster pada dinding disesuaikan dengan Kebutuhan.

Dalam interior desain rumah, roster menjadi daya tarik pada bagian dinding, yang sudah mulai banyak dipergunakan Dalam interior desain Rumah, dinding roster menjadi daya tarik yang menarik untuk dipergunakan sebagai material dinding hunian. Diluar negri, roster dikenal dengan istilah Ventitalion Block

Ukuran Dinding Roster

Pada umumnya, dinding roster memiliki ukuran per kotak di ukuran 20cm x 20 Dinding Roster terdapat bentuk persegi, dengan ukruan 20cm x 20cm, hal tersebut bertujuan agar dinding roster terlihat lebih rapih dan merata.

dinding Roster memiliki bobot yang relatif lebih berat, berat tersebut dapat mencapai berat 4,6 kg. Walaupun berat, namun roster tetap aman jika ditumpuk untuk dinding hunian.

Maksimalkan Dinding Roster Dengan Dinding Kayu

Jika anda ingin menggunakan dinding roster dengan tampilan yang beda, Anda dapat menyusun dinding roster secara selang seling dan direkatkan dengan menggunakan semen.

Atau Anda bisa menambahkan material kayu pada bagian pinggir dinding roster, agar dinding tersebut terlihat lebih menarik dan terlihat semakin natural dan Sejuk lebih bagusnya Anda menambahkan aksen tanaman di sekitaran dinding roster.

Ngomong-ngomong soal Dinding roster, memang apa menariknya? dan apa saja kelebihannya? ataukah sama saja dengan dinding lainnya? Tentunya tidak, melainkan Anda akan mendapatkan berbagai kelebihan, apa saja? berikut informasinya :

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Dinding Roster

Kelebihan Dinding Roster

  • sejuk dan Nyaman, lubang yang bermotif pada roster membuat udara dalam rungan menjadi lebih sejuk dan dapat terskilukasi dengan baik, dan tentunya lebih menyehatkan.
  • Pencahayaan yang Natural, cahaya matahari dapat masuk dan keluar secara maksimal, hal inipun dapat menghemat biaya listrik pada siang hari.
  • Motif yang Menarik, motifnya yang menarik, membuat roster daat dijadikan sebagai unsur dekorasi yang dapat memanjakan mata dari dalam ruangan maupun luar ruangan.
  • Roster Serba guna, tidak hanya untuk kebutuhan rumah saja, melainkan Anda bisa mengaplikasikannya di berbagai jenis bangunan, seperti perkantoran, umah ibadah, maupun bangunan lainnya.
  • Memaksimalkan Ventalisasi Udara, tidak hanya sebagai sarana cahaya alami, melainakn Rumah yang Anda tempati akan mendapatkan banyak ventilasi udara dan tentunya hunian akan semakin sejuk dan sehat.

kekurangan Dinding Roster

  • Privasi Terganggu, dengan sifat roster yang berbolong membuat rumah akan terlihat dari luar ruangan dan tentunya akan mengganggu privasi Anda.
  • Cahaya berlebih, Anda perlu memperhatikan intesitas cahaya matahari, agar cahaya pada hunian tidak terlalu tersorot dan akan membuat ruangan kuran nyaman karena panas dan silau.

Bagaimana? Tertarik menggunakan dinding Roster?

Jika Anda tertarik menggunakan roster untuk dinding hunian, pastikan Anda mengatahui langkah pemasangan yang tepat, agar dinding roster tidak terpasang secara tidak merata, untuk itu yuk simak tips memasangan dinding roster :

Tips langkah Memasangkan Dinding Roster

Memasangkan dinding roster, pastinya tak segampang memasang batu bata pada umumnya, maka dari itu. Yuk Ketahui juga langkah-langkah pemasangan Dinding Roster, antara lain :

Pastikan Dinding Mendukung Penggunaan Roster.

Pada proses pemangan dinding roster, pastikan dinding yang akan Anda pasang memiliki keindahan dan keharmoonisan yang stabil, jadi perlu dipastikan ruangan yang akan dipasangkan roster menambah keindahan bukan malah sebaliknya.

Pilih Ukuran yang sesuai Kebutuhan Ruangan

Setiap ukuran roster memiliki fungsi dan perannya tersendiri untuk kebutuhan estetika ruangan, pastikan Anda memilih ukuran yang tepat, agar Pada hasil akhir terlihat harmonis secara merata.

Bedakan Ukuran Roster Interior dan Interior Rumah

Roster yang dipasang untuk keindahan outdoor biasanya memiliki tekstur yang kasar dan semi halus, sedangkan untuk keindahan dalam ruangan, idealnya menggunakan roster dengan motif tekstur yang halus.

Bagaimana? makin teratik menggunkan roster dinding hunian?

namun, sudah tahu jenis roster mana yang Akan Anda pilih? tentunya roster memiliki jenis produk yang berbeda ebda seperti yang telah disinggung diatas, untuk itu sebelum Anda memilih yuk kenali dulu jenis roster berikut :

Jenis Roster Dinding

  • Roster Batako, biasanya jenis roster batako memiliki warna abu-abu, roster ini biasanya digunakan untuk kepentingan bagian luar ruangan.
  • Roster Keramik, memiliki harga yang relatif lebih mahal, dan memiliki banyak pilihan motif, pola dan warna, biasanya roster keramik cocok untuk bergaya klasik.
  • Roster kayu, roster kayu satu ini memiliki tampilan rumah lebih modern dan minmalis, biasanya roster kayu dapat membuat suasana rumah lebih menyatu dengan alam dan sejuk.
  • Roster Tanah liat, biasanya roster satu ini memiliki warna merah kecoklatan seperti batu bata, biasanya roster satu ini diaplikasikan dibagian luar rumah seperti halaman depan, garasi.

Jenis Roster mana yang akan Anda gunakan?

Demikianlah informasi yang bisa disampaikan, tentunya Ada dappat memilih jenis dan motif yang sesuai dengan selera Anda, namun jika Anda tidak berminat, Anda bisa menggunakan material kayu. Anda bisa membaca artikel khusus kayu di rajawali parket.

Scroll to Top