Material GRC

Kemajuan teknologi dalam memberikan pengaruh baik untuk kontruksi hunian, terlebih penggunaan material terkonologi melahirkan material bangungunan yang lebih beramnfaat, efektif dan efisien.

Salah satu material yang perlu Anda ketahui yang tercipta dari mesin berteknologi ialah GRC, sudah tahu apa itu GRC? Fungsi apa saja GRC dan plus minus apa saja yang bisa didapatkan dari material tersebu? yuk kita simak beberapa informasi berakitan Material GRC berikut ini :

Mengenal Material GRC untuk Hunian

Sudah tahu apa itu Material GRC? GRC adalah singkatan dari Glass Reinforced Concrete atau biasa terkenal dengan sebutan Glass Fibre Reinforced Concrete. material satu ini terbuat dari campuran Beton dan serat kaca.

Kompisi material ini umumnya terdiri dari serat kaca yang meiliki daya tahan tinggi serat alkali yang kuat juga. Kombinasi material tersebut dicampur dengan semen seperti boton dan bahan sebagainya.

Tapi, jika dibandingkan dengan beton biasa. Anda dapat melihat perbedaannnya, karena GRC memiliki fitur yang lebih kuat serta memiliki fisik kimia yang mirip.

Material satu ini tentunya menawarkan daya tahan yang lebih tangguh dan kuat serta tahan pakai jika dibandingkan dengan beton biasanya, terlebih GRC mudah diaplikasikan sesuai dengan jenis kaca dekoratif.

Tentunya GRC memiliki keunggulan yang perlu Anda ketahui, karena tidak hanya daya tahannya saja yang bisa ditunjukan, melainkan beberapa keunggulan lainnyapun bisa Anda rasakan. Berikut informasinya :

kelebihan dan kekurangan dinding GRC

Kelebihan GRC pada Hunian

1. GRC memiliki bobot yang ringan

Salah satu keunggulan yang bisa didapatkan dari penggunaan material Grc yaitu, terletak pada bobot beratnya yang ringan, bahkan jika dibandingkan dengan papan gipsum, ataupun papan multiplek, material Grc sangatlah ringan.

Hal tersebut dikarenakan GRC terbuat dar fiber kaca yang bobotnya ringan, karena bobotnya yang begitu ringan, Anda dapat dengan mudah memidahkan Material GRC pada saat kontruksi sedang berlangsung.

2. Material GRC tahan api dan air

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwasannya GRC board punya kelebihan dan keistimewaan, yaitu tahan terhadap unsur api dan air. Kelebihan inilah yang membuat GRC menjadi bahan favorit dalam pembuatan Hunian, apalagi kelebihan ini mampu mejadikan material GRC lebih awet dan meminimalisir budget berlebih.

Baca juga : Sudah pernah mendengar Kayu anti air? Berikut beberapa jenisnya

3. Tentunya GRC aman untuk Kesehatan

Proses pemasangan GRC tentunya tidak membutuhkan waktu yang lama melainkan singkat, struktur pembuatannyapun tidak menggunakan asbestos sehingga bahan GRC board sangatlah aman bagi kesehahatan para pemilik huniannya.

4. GRC mudah pengerjaannya

Salah satu keunggulan lainnya, material GRC sangat mudah dalam penggunaannya atau mampu menghemat dan mempercepat waktu pengerjaannya, hal ini menjadikan tidak terlalu memakan waktu yang panjang.

Keunggulan lainnya dari GRC board yaitu terdapat pada tahap desainnya, kemungkinan jika Anda menggunakan fondasi grc pada awal, fondasi bangunan akan lebih ramah lingkungan serta dibidang ekonomis pun tidak memberatkan. Apalagi material GRC mampu meninsulasi panas dan suara yang ideal.

Tapi, jika dilihat dari kelebihan GRC sudah tahu fungsi sebenernya GRC pada interior dan ekterior hunian? Berikut akan kami simpulkan beberapa fungsinya. Berikut informasinya :

Fungsi Dari GRC di interior dan Eksterior

Jika anda ingin menggunakan material GRC, pastikan GRC tidak digunakan sebagai elem struktural dalam sebuah bangunan, seperti bahan atap dinding tertentu yang arus menahan beban tinggi.

Namun, jangan juga menyepelekan keheabtan material GRC saat digunakan sebagai fungsi lain, seperti eksterior, panel dinding, permukaan solid atau furniture interior seperti bak atau wastafel.

Grc biasa digunakan untuk rumah, atau hunian pribadi. Termasuk juga untuk bangunan umum seperti gedung untuk kebutuhan komersial, taman dan sejenisnya.

Tapi, sudah kenal dengan material yang memiliki fungsi dan tingkat kualitas yang lebih tinggi dari GRC? yap salah satu material tersebut ialah Kayu solid. Mungkin, kayu solid tidak setahan api GRC, namun jika Anda mengedapankan Nilai estetik untuk Hunian, Kayu solid bisa Anda Andalkan.. Berikut informasinya :

Alternatif Terbaik dari Material GRC

Jika Anda menginigkan Alternatif yang lebih baik dan berkualtias dari penggunaan GRC, Anda bisa menggunakan material Kayu solid. hampir sama dengan GRC, kayu solid terkenal dengan material yang kuat dan tahan lama. Namun tentunya, material Kayu solid lebih memiliki spesifikasi warna yang sangat unggul. Tidak percaya? berikut uraiannya :

Lambersering Kayu sebagai Alternatif GRC

Lambersering kayu, atau plafon kayu solid bisa menjadi jawaban untuk Anda yang tidak terlalu tertarik dengan material GRC, lalu mengapa harus lambersering kayu? yap seperti namanya saja, lambersering merupakan material penutup dinding dan atap seperti GRC. Namun, lambersering memiliki spesifik material yang lebih unggul.

Lambersering Kayu Solid

Bahkan, lambersering kayu terkenal dengan tingkat kuat dan kerasanya, apalagi Anda dapat memilih jenis kayu yang sesuai dengan selera Anda. Pada biasanya, kayu lambersering yang digunakan diantara, Ulin, bengkirai dan merbau.

Jenis kayu tersebut merupakan material piliihan, karena terdiri dari tingkatan kayu yang sangat tinggi. Untuk itu, kami sangat menyarankan untuk Anda jika menginginkan material yang lebih awet, kerass dan kuat.

Jadi, Sudah tahu dengan material GRC?atau Anda lebih tertarik dengan material Lambersering?

Demikianlah informasi yang bisa disampaikan, tentunya gunakan material yang memiliki durabilitas dan spesifikasi terbaik untuk lebih meningkatkan kualitas pada hunian.

Segera pesan dan pasang sekarang juga di Rajawali parket indonesia.

Scroll to Top