Ketahui 9 Jenis Batu Taman Unik dan Cantik, Kamu Pilih yang Mana?

Jenis Batu Taman – Memperindah area taman tentunya tak hanya dipenuhi oleh banyaknya jenis tanaman yang unik dan cantik, pastinya kamu perlu material lainnya, agar taman semakin terlihat hidup dan cantik untuk di tempati.

Kebutuhan Batu tentunya menjadi alternatif pilihan yang perlu kamu gunakan, secara kamu tahu sendiri jenis batu yang ada diindonesia sangatlah beragam, dengan bentuk dan warna yang bervariasi. Pastinya hal tersebut akan menguntungkan kamu untuk area taman.

Apalagi kamu bisa memvariasikan beberapa jenis kayu yang ditata rapih agar terlihat lebih natural dan kealam-alamian. Kamupun bisa mengabungkan material batu dengan kayu sebagai areal pijakan. warna kayu yang natural dengan batu tentunya akan terlihat sangat serasi.

Namun, sudah tahu akan menggunakan jenis batu taman mana? Nah, pas sekali karena kami akan memberikan beberapa rangkuman mengenai jenis batu taman terbaik yang bisa kamu gunakan, tentunya dengan ciri khas yang berbeda-beda, sudah siap? yuk simak ulasannya berikut :

Daftar Jenis Batu Taman Cantik untuk Taman

Berikut beberapa jenis batu taman yang bisa kamu gunakan, dengan spesifikasi yang unggul, antaranya :

1. Batu Flagstone

Ingin hunian tampil lebih Mewah dan Terlihat Luks? kamu bisa gunakan jenis batu satu ini, batu yang berasal dari alam ini bernama Flagstone. Batu ini memiliki bentuk yang terbentuk dari batuan sedimen atau endapan lapisan batuan dengan tekanan dan suhu rendah yang mengeras.

Bahkan keunggulan dari kayu ini juga efektif menyerap air sehingga kamu bisa menggunakan untuk jalan setapak. Kamupun bisa memilih batu flagstone dengan beragam ukuran yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan area taman.

2. Batu Granit

Jika kamu tidak menyukai batu Flagstone karena bentuknya yang datar, kamupun bisa mempertimbangkan jenis batu selanjutnya yang sama sama terbentuk dari proses alam berupan batuan beku yang bercampur, ya batu ini yaitu Batu granit.

Baca juga : Beri Sentuhan Kayu untuk Taman yang lebih Estetika! Ketahui Produknya Disini

Mungkin, kamu sering melihat batu ini dalam bentuk keramik untuk interior bukan? akan tetapi, batu granitpun bisa hadir sebagai batu taman lho, baik dalam bentuk keramik maupun bentuk pecahan batu. Bentuknya yang menyebar memiliki daya tarik tersendiri untuk area taman.

3. Batu Candi

Mungkin jika mendengar batu candi, kamu akan terpikir tentang batu yang digunakan untuk dinding candi bukan? hal tersebut tentunya sangat berbeda lho, batu candi atau dikenal dengan batu andesit ini, meruapakan batu taman yang sangat indah.

Motif bintik hitam yang halus, serta keunggulannya menyerap air ini, membuat batu candi sangatlah unggul untuk area taman, apalagi batu taman ini dibentuk dari proses pendinginan lava. Jika ingin menghadirkan batu taman ini, kamu bisa menggunakan sebagian untuk dinding atau jalan taman.

4. Batu Koral

Salah satu batu yang hampir mirip dengan batu kerikil kacang ini yaitu batu koral, jenis batu taman ini menjadi batu populer, yang sering dimanfaatkan sebagai dekorasi rumah. Batu koreal memiliki bentuk yang cocok untuk penggunaan pada bagian kolam rumah.

Terlebih batu koral dapat hadir dengan warna-warna yang indah, seperti hitam putih hingga multi warna, jika dibandingkan dengan batu taman kerikil, batu koral biasnaya lebih rapuh. Sehingga gunakan material batu ini diarea yang kurang cocok terhadap tekanan yang sangat berat.

5. Batu Split

Jenis Batu taman ini memiliki tekstur yang kasar serta unik, sebab telah menjalani proses pemecehan dari batu alam berukuran besar, jenis mana lagi selain batu split. jenis batu taman ini memiliki tampilan yang bisa kamu susun secara kreatif sebagai batu taman.

Sebab warna, bentuk dan ukuran yang berbeda memiliki daya tarik tersendiri untuk area taman, apalagi jika kamu kolaborasikan dengan tanaman yang mini.

6. Batu Kali

Sama seperti halnya batu kerikil barusan, batu kalipun berasal dari perairan sungai yang sering dimanfaatkan untuk kebutuh taman huinan atau perkanotran, batu taman ini memiliki ukuran yang lebih besar dengan bentuk batunya yang melonjong

Baca juga : Inspirasi Dekorasi Taman Depan Rumah yang Wajib Dicoba

material ini merupakan jenis batu yang terbilang awet sehingga tidak mudah rusak, pecah dan tentunya memiliki daya tarik tersendiri untuk Area Taman, kamu bisa menggunakan untuk pinggiran taman, pijakan lantai atau dinding tembok taman.

7. Batu Bata

Mungkin kamu tidak akan menyangka jika jenis batu ini bisa kamu gunakan untuk dekorasi taman, namun nyatanya batu bata bisa kamu tata sedemikian rupa sehingga membentuk sisi lengkap dengan susunan yang bertingkat,

saat diaplikasikan secara bersamaan diarea taman dengan jenis jenis taman yang menarik, dijamin deh taman rumahmu akan lebih terlihat alami dan cantik untuk waktu yang lama.

8. Batu Pasir

Jenis batu terkahir yang bisa kamu gunakan untuk area taman ialah sandstone yang merupakan batuan sedimen klastik yang terdiri dari butiran mineral berukuran yang cukup kecil, ukuran tersebut hampir sama dengan pasir atau bhaan orgnaik lainnya.

Batu ini teridri dari partikel matrik lanau maupun lempung yang mngisi ruang antara butiran kecil tadi, tampilan yang unik dengan bentuk batu yang terlihat menyebar, tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi area taman yang lebih estotik.

9. Batu Berpola

Selanjutnya kamu bisa menambahkan pernak-pernik yang terbuat dari campuran berbagai material batuanyang berbeda. batu taman berpola namanya, batu ini didapatkan denagn membentuk motif tertentu yang bisa disesuaikan dengan keinginan.

Tentunya penggunaan Batu berpola ini memakai jenis batu yang berebda seperti kerikil atau koral berukuran kecil, serta memiliki varian warna yang berbeda.Pola tersebut dibentuk dan disatukan dengan semen agar merekat dan memiliki bentuk eksatuan elemen yang dapat mempercantik taman minimalis hunianmu.

Jadi, jenis batu aman yang akan memperindah Taman hunianmu?

Scroll to Top