Inspirasi Tempat Wudhu Minamalis & Minim Budget!

inspirasi Tempat wudhu

Inspirasi Tempat wudhu – Tempat wudhu merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dengan musala di rumah, Apalagi sebagian pemilik rumah belum tentu memiliki tempat wudhu atau musala pada huniannya. Alhasil, orang-orang kebanyakan berwuhdu di dalam kamar mandi.

Walaupun bewudhu dikamar mandi bisa di sebut mubah atau diperbolehkan asalkan tidak membaca dzikir dan doa dialam hati, tapi akan sangat disayangkan jika terus menerus dikamar mandi, karena kita ketahui bahwa kamar mandi merupakan tempat pembuangan kotoran.

Untuk itu, sebaiknya Anda perlu memiliki tempat wudhu agar Anda dapat terhindar dari najis dan kotoran lainnya. tapi, jika berpikir bahwa permasalahanya dari kurangnya lahan, atau budget yang dimiliki.

Tenang, karena membuat tempat wudhu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan lahan loh, Anda masih bisa membuat tempat wudhu dengan konsep yang minimalis agar tidak terlalu memakan lahan yang luas.

atau Anda bingung dengan konsep seperti apa yang tidak memakan banyak lahan dan biaya? Kami disini hadir, untuk memberikan beberapa informasi mengenai inpirasi tempat wudhu untuk hunian Minimalis, Maka dari itu yuk kita simak bagaimana desain inspirasi tempat wudhu, Berikut ini :

3 Inspirasi Tempat Wudhu Minimalis

1. Inspirasi Tempat Wudhu di Halaman Belakang

Hal yang paling tepat untuk membuat tempat wudhu yang minim budget serta minim lahan ialah Anda bisa menggunakan bagian atau area luar ruangan yang tidak terlalu terpakai, seperti Halaman belakang kosong.

Area Area tersebut bisa Anda gunakan dengan desain minimalis namun cantik, pemakaian ornament materialpun harus di susun dan di tata dengan seminimalisi mungkin, agar tidak terlalu memakan banyak budget yang ada.

Lalu, tidak lupa untuk menyediakan sendal yang khusus untuk berwudhu agar Anda tidak menginjak kotoran atau najis yang tidak terlihat.

2. Tempat Wudhu dekat Tempat Cucian

beberapa area yang biasanya memiliki space cocok untuk tempat wudhu ialah tempat cucia, Setuju? beberapa hunian rumah tentunya membedakan area tempat cucian dan dapur, apalagi biasanya tempat cucia diberi area yng cukup luas.

Jadi, akan disayangkan jika Anda tidak menggunakan lahan kosong tersebut dan dibiarkan begitu saja, untuk itu dari pada lahan dibiarkan kosong, bagaimana jika Anda menggunakan lahan tersebut untuk dijadikan tempat wudhu seperti gambar diatas, pemakaian lahan tersebut dapat mempercantik tatanan area tersebut dengan diberi beberapa interior seperti pas bunga.

3. Tempat Wudhu samping Kamar Mandi

Salah atau tempat yang biasanya dibiarkan begitu saja ialah, area dekat kamar mandi. Apakah dirumah Anda terdapat lahan kosong dekat kamar mandi seperti gamabar dibawah? Jika ia, Anda bisa menggunakannya untuk area tempat wudhu.

Walaupun berdekatan dengan kamar mandi, tapi setidaknya Anda sudah meminimalisir najis atau kotoran yang dapat membatalkan wuhdu Anda, apalagi dengan penggunaaan lahan seperti ini akan sangat terasa dan sangat cantik jika lahan kosong disulap untuk kepentingan beribadah.

Sepertinya, Anda ingin membuat tempat wudhu tanpa memikirkan budget dan lahan yang minim, apalagi jika hunian Anda masih tahap pembuatan atau pembangunan dan Anda menginginkan tempat wuhdu yang cantik dan cocok untuk hunian baru Anda.

Tenang dan jangan beralih artikel lain, karena kami akan memberikan beberapa desain insirasi tempat wuhdu untuk Hunian terbaik Anda, Berikut informasinya :

Material Tempat Wudhu Paling Populer

1. Tempat wudhu mewah dengan material Keramik

salah satu desain inspirasi yang bisa Anda terapkan ialah, design tempat wudhu mewah dengan teksture dan bentuk yang unik dan elegant ditambah dengan material keramik yang elegant.

Baca Juga : Perbandingan Lantai Kayu dan keramik, mencari lantai terbaik untuk Hunian

Desain ini terkhusus untuk Anda yang sangat menyukai kemewahan tanpa harus menyingkirkan bentuk dan desain yang berlebihan. Maka dari itu jika Anda ingin memiliki tempat wudhu yang elegenat dan mewah, Anda bisa menggunakan inspirasi desain satu ini.

2. Tempat Wudhu dengan Material Kayu

Material kayu yang merupakan material terbaik untuk segala interior, dimulai dari material interior dan eksterios. Hal tersebut membuat kayu sangat digemari untuk dijadikan material inti tempat wudhu.

Baca juga : Ketahui 5 Jenis Kayu Tahan Air yang Paling kuat di Indonesia! Hingga ratusan Tahun

Maka dari itu, untuk desain inspirasi satu ini Anda bisa menggunakan material lantai kayu agar lebih menarik dan cantik, apalagi kayu tidak menghilangkan kesan mewah pada rumah Anda, dan tentunya aman karena tidak menyebabkan lantai licin. untuk itu yuk segera coba!

Tapi, tahukah Anda tidak semua jenis kayu dapat digunakan untuka area yang mudah terkena air, karena setiap jenis kayu memiliki ketahanan dan karakteristiknya yang berbeda beda. Jadi sudah tahu jenis kayu apa saja yang bisa digunakan untuk area tempat wudhu? Berikut informasi yang akan kami sampaikan.

Jenis – Jenis kayu terbaik untuk Area tempat wudhu

Beberapa jenis kayu tidak semua bisa digunakan untuk setiap area, karena kayu merupakan material yang tercipta dari Alam yang sangat indah, oleh kaarena itu setiap jenis kayu pasti berbeda dengan karkateirstiknya. Berikut beberapa jenis kayu yang bisa Anda gunakan untuk area tempat wuhdu agar semkain asri dan indah.

  • Decking Merbau : Decking kayu merbau merupakan jenis lantai kayu outdoor yang kami rekomendasikan untuk Anda karena memiliki harga yang terjangkau serta memiliki warna yang unik.
  • Decking Ulin : Decking ulin merupakan jenis lantai kayu outdoor yang sangat kami rekomendasikan, kenapa harus dan sangat karena kayu ulin memiliki teksture kayu yang keras serta warna yang elegant, untuk itu kami sangat merekomdenasika jika Anda memiliki budget yang lebih.

Jadi bagaimana? Sudah ada bayangan untuk membuat Tempat wudhu dirumah anda?

Scroll to Top